[Review] QL Cosmetic Lipcream Matte Nude Series dan Eyebrow Cream

Hai teman-teman!

Aku yakin para pecinta produk kosmetik di Indonesia sudah kenal dengan brand QL Cosmetic ini. Selain karena ragam produknya yang banyak, harga yang mereka tawarkan bisa dibilang terjangkau dan nggak menguras dompet. Berhubung sebentar lagi sudah mendekati Idul Fitri, di postingan kali ini aku akan mereview produk QL Cosmetic Lipcream Matte Nude Series dan Eyebrow Cream yang bisa kalian pakai wantu Idul Fitri nanti.

***

Brand : QL Cosmetic
Nama Produk : Lipcream Matte
Harga : Rp 36.000,- per satuan Lipcream Matte
Isi : 4 gr

Nah, untuk menjawab permintaan para pecinta Lipcream Matte bernuansa nude, QL Cosmetic mengeluarkan serian terbaru Lipcream Matte mereka yang diberi nama Nude Series. QL Cosmetic Lipcream Matte Nude Series ini menawarkan enam warna bernuansa nude dengan rincian dua warna dari seri terdahulu (24 Nudy Classic dan 25 Nude Brown) dan empat warna baru (30 Choco Candy, 31 Sweet Peach, 32 Warm Nude dan 33 Prime Rose). Semua warna ini dijual terpisah yaa teman-teman, jadi jangan khawatir kalau cuma mau beli satu atau dua warna aja.


Untuk kemasan satuannya, QL Cosmetic Lipcream Matte ini hanya dibungkus plastik dengan informasi bahan tercetak di plastik pembungkus itu. Keterangan warna dan nama perusahaan tertera di bagian bawah botol, sedangkan kode produksi dan expire date tercetak di badan botol. Menurutku botol QL Lipcream Matte ini tergolong unik dan tidak seperti botol produk sejenis yang ada di pasaran.


Oh iya, di awal tadi aku menyebut kalau ada dua warna yang berasal dari seri sebelumnya. Karena aku belum pernah mencoba QL Cosmetic Lipcream Matte yang seri sebelumnya, pembahasan Lipcream Matte ini akan sepenuhnya berdasarkan pengalaman dan pengamatanku di Nude Series ini aja yaa.


Tekstur dari QL Cosmetic Lipcream Matte ini cenderung cair dan cukup pigmented. Kenapa aku bilang 'cukup' pigmented? karena pada warna 30 Choco Candy dan 31 Sweet Peach, aku merasa mereka agak lebih sheer. Tapi hal ini bisa ditutupi karena QL Cosmetic Lipcream Matte ini bisa dengan mudah ditambah lagi ketebalannya.

Hasil akhir dari QL Cosmetic Lipcream Matte ini powdery matte dan nggak lengket ketika sudah kering. Aku juga merasa kalau si QL Cosmetic Lipcream Matte ini ringan di bibir. Masalah yang aku temukan adalah QL Cosmetic Lipcream Matte ini agak terasa kering di bibirku, mungkin karena waktu aku pakai QL Cosmetic Lipcream Matte ini kondisiku sedang puasa. Aku menyiasati ini dengan memakai lipbalm dulu baru memakai QL Cosmetic Lipcream Matte.

Aplikator dari QL Cosmetic Lipcream Matte ini cukup standar menurutku. Dari segi aroma, QL Cosmetic Lipcream Matte ini memiliki aroma seperti buah-buahan tapi masih tercium sedikit kekimia-kimiaan yang lama-kelamaan akan pudar.


Dari hasil swatches yang ada di bawah, bisa dilihat kalau warna-warna nude yang ada di dalam QL Cosmetic Lipcream Matte Nude Series ini beragam. Pilihan warna nude yang ada kayaknya ditujukan untuk beragam warna kulit wanita Indonesia.


Enam warna dari QL Cosmetic Lipcream Matte ini cocok untuk dipadu-padankan dengan makeup Idul Fitri karena setiap warna memberikan kesan yang berbeda-beda. Untuk tampilan makeup selain bibir, aku sengaja membuat tampilan makeup Idul Fitri yang kelihatan subtle dan segar. 

24 Nudy Classic
Nah, warna Nudy Classic ini kalau aku bilang adalah warna coral yang aman untuk warna kulit kecoklatan. Meskipun nggak termasuk kedalam ranah nude di kulitku, warna ini memberikan kesan 'memakai lipcream tapi nggak lebay'.


25 Nude Brown
Menurutku warna Nude Brown ini warna yang paling standout. Agak berbeda dengan namanya, si Nude Brown ini malah lebih kelihatan orange ketimbang coklat. Warna ini akan cocok buat kamu yang suka dengan warna lipcream orange.


30 Choco Candy
Warna Choco Candy ini adalah salah satu warna yang menarik perhatianku! Sebagai penyuka lipcream dan lipstik berwarna gelap, si Choco Candy ini warnanya cakep menurutku. Warna coklatnya masih kelihatan 'sopan' di kulitku. Untuk teman-teman yang memiliki warna kulit yang lebih gelap, mungkin Choco Candy ini adalah warna nude yang pas buat kamu.


31 Sweet Peach
Sweet Peach ini adalah salah satu warna yang kelihatan nude segar kalau aku pakai. Warnanya itu peach kalem dengan sentuhan warna coklat didalamnya.


32 Warm Nude
Nah, Warm Nude ini adalah warna termuda di dalam QL Cosmetic Lipcream Matte Nude Series dan jelas sekali kalau warna ini bukan untukku (tapi, surprisingly warna Warm Nude ini kelihatan mendingan di aku kalau pakai full makeup seperti ini). Warna Warm Nude ini adalah warna soft-pale-pink dengan sedikit sentuhan coklat di dalamnya. Menurutku, warna ini memiliki undertone yang cool ketimbang warm. Warm Nude ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kulit berwarna terang.


33 Prime Rose
Ini dia! Warna nude yang paling cocok sama warna kulitku. Prime Rose ini warnanya seperti soft-rosy-pink dengan sentuhan warna coklat. Si Prime Rose ini adalah warna aman yang akan disukai oleh semua orang, termasuk aku, karena selain memberikan kesan kalem, warna Prime Rose ini bisa aku pakai dengan makeup minimalis. Oh iya, di tampilan makeup Idul Fitri yang aku buat ini, aku memakai warna Prime Rose ini sebagai dasar blushku loh.


Oh iya, dari segi ketahanan, QL Cosmetic Lipcream Matte ini termasuk seperti Lipcream Matte pada umumnya. Kalau dibawa makan makanan berminyak, dia akan gampang banget hilang. Untuk menghapusnya sendiri bisa aku bilang tergolong mudah, karena dengan micellar water aja udah bisa dengan gampangnya dihapus. Jadi nggak perlu pakai oil-based makeup remover. Satu hal lagi, QL Cosmetic Lipcream Matte ini menyisakan tint warna pink di bibir yang bisa dihapus juga dengan pembersih makeup.

Secara keseluruhan, QL Cosmetic Lipcream Matte ini bisa dibilang bagus untuk produk dengan kisaran harga di bawah lima puluh ribu Rupiah. Karena nggak lengket di bibir dan memiliki pilhan warna yang beragam.

***


Brand : QL Cosmetic
Nama Produk : Eyebrow Cream
Harga : Rp 31.000,-
Isi : 1,5 gr


QL Cosmetic Eyebrow Cream ini dikemas dalam packaging yang kelihatan seperti pena. Tapi uniknya QL Cosmetic Eyebrow Cream ini adalah gabungan dari kuas angled dan cepukan yang berisi produk Eyebrow Cream. Di badan QL Cosmetic Eyebrow Cream ini tertulis sisi mana yang ada brush dan sisi mana yang ada creamnya.

Menurutku packaging seperti ini memudahkan kita yang akan pergi mudik atau kita yang suka berpergian. Karena kuas dan produknya ada di dalam satu tempat. Kuasnya sendiri memiliki bulu yang lentur, jadi kalau mau presisi menggambar alis, mungkin kamu membutuhkan kuas lain yang lebih kaku.


QL Cosmetic Eyebrow Cream yang aku coba ini warnanya coklat tua. Aku berasumsi kalau QL Cosmetic Eyebrow Cream ini hanya memiliki satu warna aja, karena nggak ada keterangan nama warna di kardus ataupun di badan aplikator.

Sebagai pemakai produk alis berwarna hitam, aku bisa bilang kalau aku suka dengan warna QL Cosmetic Eyebrow Cream ini. Karena warna coklatnya itu beneran warna coklat yang tua tanpa ada warna merah di dalamnya.


Pengaplikasian produk QL Cosmetic Eyebrow Cream ini tergolong gampang, bisa pakai kuas bawaan atau pakai kuas sendiri. Tekstur creamnya juga mudah diaplikasikan selagi basah, kalau sudah agak mengering bisa membuat efek gradasi untuk pangkal alis. Hal yang harus diperhatikan kalau pakai kuas bawaan, kamu harus membersihkannya setiap selesai memakai ya. Soalnya kalau nggak, nanti akan ada produk tersisa yang mengering yang akan menggumpal kalau kuasnya dipakai.

Daya tahan produk ini tergolong mengagumkan menurutku. Dibawa wudhu, QL Cosmetic Eyebrow Cream ini masih bertahan di alisku dengan cantik. Selain itu, kalau menghapus produk ini dengan micellar water, benar-benar harus digosok-gosok supaya bersih.

Oh iya, selain aku pakai di alis, aku juga menggunakan QL Cosmetic Eyebrow Cream ini sebagai eyeliner di tampilan makeup Idul Fitri yang aku buat ini.


QL Cosmetic Lipcream Matte dan Eyebrow Cream ini bisa teman-teman beli di :

***

Oh iya, apa kalian juga pernah mencoba produk QL Cosmetic ini?
Atau malah jadi tertarik untuk mencoba setelah baca reviewku ini? Hihihi



Terima kasih sudah membaca review ini yaa!

Sampai jumpa di postinganku selanjutnya!



xoxo,


Komentar

  1. Kalo favoritku lipcream primerose warna 😍

    BalasHapus
  2. Dil pose lo di nudy classic mirip sama yg asntm itu, yg namanya aldila 😂😂😂

    BalasHapus
  3. yahh jadi pengen dua2nya kan :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page