PAC Spotfree Under the Spotlight Workshop IMAE 2016


Hai hai hai!
Sabtu minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Desember, aku berkesempatan mengikuti Workshop yang diadakan oleh PAC Martha Tilaar di IMAE 2016. Woohoo! Aku selalu bersemangat dengan hal-hal yang berkaitan dengan menambah ilmu. Apalagi menambah ilmu tentang makeup. Tambah semangat!

Workshop ini diberi nama Spotfree Under the Spotlight yang berfokus pada pengaplikasian makeup khusus untuk photoshoot. Workshop kali ini tergolong spesial karena yang menjadi pembicara utama adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Ada Ferry Zulfrizer, seorang fotografer professional yang sudah banyak melakukan beauty photoshoot. Ada pula Justin Henry, seorang makeup artist dari Inggris.

Kami para peserta yang datang hanya diwajibkan untuk membawa peralatan makeup aja. Sedangkan produk makeupnya disediakan semua oleh PAC.


Ini dia kuas kuas bersih peralatan tempurku.


Satu set makeup PAC. Oh iya, kami yang menjadi peserta workshop diberikan foundation cair dan loose powder ukuran mini yang ternyata adalah produk baru dari PAC seri Studio Coverage.


Ini mereka yang aku maksud.


Mari masuk ke sesi workshop yang dibuka oleh Ferry Zulfrizer, seorang photografer profesional. Nah berikut ini ada beberapa tips dan masukan dari Ferry Zulfrizer untuk para makeup artist yang melakukan makeup untuk photoshoot :
- Belajar! Pada dasarnya kita itu harus belajar terus menerus, jangan berhenti. Khususnya untuk makeup artist, belajar mengenai teknik makeup.
- Kalau waktu makeup yang diberikan tergolong mepet, kerjakan makeup mata dulu baru setelah itu mengerjakan bagian wajah yang lain. Karena makeup mata itu bagian yang paling susah untuk di-retouch di photoshop oleh editor.
- Kalau model memiliki masalah di kulit seperti jerawat, samakan warnanya.
- Kalau bekerja sama dengan klien, pahami yang diinginkan oleh klien.
- Kuasai dasar-dasar makeup, khususnya makeup natural yang biasanya banyak dibutuhkan untuk photoshoot.
- Menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan klien dan fotografer.
- Yang terpenting adalah menjaga attitude.


Setelah itu, masuklah kami ke sesi selanjutnya. Sesi makeup!
Pembicara di sesi ini adalah seorang makeup artist dari Inggirs, yaitu Justin Henry.


Sesuai dengan tema workshop, Justin Henry membahas mengenai makeup yang flawless dan spotfree untuk pemotretan. Model yang dijadikan contoh pada workshop kali ini seperti yang bisa teman-teman lihat, memiliki masalah jerawat yang terlihat kemerahan.


Nah, persis dengan tips yang diberikan oleh Ferry Zulfrizer, Justin Henry akan selalu mengerjakan makeup mata lebih dulu baru setelah itu mengerjakan foundation dan bagian wajah lain.

Hal ini dilakukan untuk menghindari fallout yang biasanya terjadi dari pemakaian eyeshadow. Oh iya, model di sini sudah dipakaikan makeup mata dengan menggunakan eyeshadow dari PAC DistricX.


Justin menjelaskan, untuk makeup mata ini, beliau menggunakan campuran eyeshadow berwarna ungu, dan pink.


Okeh, masuk ke bagian pemakaian foundation. Untuk workshop ini, Justin Henry hanya menggunakan foundation PAC dari seri Studio Coverage untuk seluruh wajah model. Dalam pengaplikasiannya, Justin Henry menggabunggkan penggunaan kuas dan sponge untuk meratakan foundation.

  
Untuk menutupi bagian yang bermasalah seperti jerawat, Justin Henry menutupinya dengan cara mengaplikasikan foundation secara berkala.


Ini dia hasilnya, jerawat di pipi mbak model tertutupi cuma dengan menggunakan foundation PAC Studio Coverage.


Lalu, Justin Henry memakaikan PAC Shimmering Loose Powder di bagian pipi saja karena foundation Studio Coverage yang dipakai tadi memiliki hasil akhir yang matte. Ngomong-ngomong aku jatuh cinta sama shimmering powder yang dipakai oleh Justin Henry ke si mbak model, bikin pipi kelihatan glowing. *habis workshop, aku langsung beli si shimmering powder ini di boothnya PAC.. hohoho*


Seperti ini hasil makeupnya setelah diberikan sedikit contour dan blush on di bagian pipi. Jerawat si mbak model udah nggak terlihat lagiii.


***

Setelah workshop selesai, ada pertunjukan hasil makeup dari para makeup artist jebolan Puspita Martha dan pengumuman lima pemenang hasil dari makeup competition 30 menit pada saat workshop tadi. Filia dan Iva jadi salah satu pemenang! Yay! Selamat yaaa ciwi-ciwi cantiiiiik.



credit to Filia for this photo

***

Terima kasih PAC Martha Tilaar untuk kesempatan menambah ilmu ini.

Terima kasih juga untuk kalian yang sudah mampir dan membaca blogpost ini, semoga bermanfaat untuk kita semua yaa.

Sampai jumpa di postinganku selanjutnya!


xoxo

Comments

  1. wah, acaranya pasti seru banget ya ka. thanks for sharing

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  2. Foundienya ajaib ngeratain warna kulit dan nutup jerawatnya nih! Seru banget acaranya.

    ReplyDelete
  3. Iiih Mauuu, info dong kaload workshop khus untuk pemula sist

    ReplyDelete
  4. kita wajib beli foundienya dil kalau udah keluar wkwkwkwkw btw fotonya baguuus bagusss :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Last Week's Popular Post

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page

Instagram @allseebee