[Review] Too Cool For School Dinoplatz Cinema City CC Cheek

Dinosaurus di CC Cream???

Aku harus punya!!!


Hehehe


Kardus kemasan yang ada di foto sebelumnya kelihatan unik banget ya? Ada Brontosaurus di atas gedung pencakar langit di New York ala-ala adengan di film King Kong. *Geek detected!*

Kalau kamu cukup up-to-date dengan produk-produk kecantikan dari Korea Selatan, kamu pasti tau brand Too Cool for School. Nah, alhamdulillah nih, aku mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu CC Cream dari seri Dinoplatz brand Too Cool for School.


Dinoplatz Cinema City ini memiliki tiga varian, yaitu CC Concealer, CC Highlighter dan CC Cheek (yang akan aku review kali ini).



Berdasarkan keterangan yang ada pada kardus kemasan, kegunaan dari Dinoplatz Cinema City ini adalah untuk 'memberikan kelembaban pada kulit serta menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah'.



Nah, karena merasa nggak cukup dengan keterangan yang ada di kardus kemasan aja, aku melakukan sedikit research dan menemukan keterangan yang cukup lengkap di websitenya Sephora.

Dinoplatz Cinema City ini adalah CC Cream yang disebut sebagai seven in one cc cream! Tujuh fungsi yang diklaim oleh produk ini yaitu melembabkan, anti penuaan, mencerahkan, mengencangkan, menghaluskan, meratakan warna kulit dan memiliki SPF 30 untuk perlindungan dari paparan sinar UV.

Waaah, menggiurkan nggak tuh tujuh fungsi dalam satu produk? Intinya produk ini menawarkan fungsi perawatan kulit dan makeup sekaligus.

***

Too Cool For School Dinoplatz Cinema City ini dikemas dalam kemasan berbentuk tube denga tutup diputar. Nah di tutupnya itu terdapat blush on berbentuk krim. Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, aku mendapatkan Dinoplatz Cinema City yang CC Cheek.



Ini dia CC Cheek-nya.


Tutupnya juga berbentuk tutup putar sama seperti tutup CC Creamnya.


Seperti ini kalau CC Cheek-nya juga ikutan dibuka. Suka banget melihat tube CC Cream-nya ada segelnya. :)



Seperti inilah warna CC Cheek dan CC Cream. Warna CC Cheek yang tergolong warna coral ini menurutku termasuk warna yang universal karena akan kelihatan cantik di hampir semua warna kulit. CC Cream-nya sendiri cuma memiliki satu pilihan warna dan seperti yang bisa dilihat di foto, warnanya itu beige dengan sedikit warna dasar berwarna pink kalau dilihat secara langsung.


Dan ini dia penampakannya setelah dibaurkan. Oh iya, CC Cheek-nya bikin pipi kelihatan glowing padahal dia nggak ada shimmernya loh.


Oke, mari dilihat kalau aku pakai di wajah.
Seperti inilah wajahku tanpa makeup.


Lalu, seperti inilah wajahku tepat setelah memakai Too Cool For School Dinoplatz Cinema City. Putih banget kaaan? Oke oke, jangan panik. Aku rasa ini karena setelah pakai langsung kau foto, jadi si CC Creamnya belum menyesuaikan dengan warna kulitku.


Lalu, aku pakai CC Cheeknya di pipi dan aku baurkan dengan jari.


Aku juga nyobain si CC Cheek untuk dijadikan sebagai lipstik loh. Warnanya cute! Oh iya, menurutku di foto ini warna wajahku udah lebih kalem ya, nggak seterang di foto awal pakai CC Cream.


Oke, ini wajahku setelah aku tambahkan bedak tabur, pensil alis dan maskara.


Baiklah, berikut ini pengalamanku berdasarkan tujuh fungsi yang diklaim oleh Dinoplatz Cinema City ini  :

- Melembabkan, yes, aku merasakan kalau kulitku jadi lembab dan juga terlihat lembab glowing tapi nggak berlebihan. Tapi, kurang cukup melembabkan kulit daerah hidungku  dan bibirku yang lagi agak kering. Malah jadi kelihatan keringnya :(
- Anti penuaan, hmm kalau yang ini mungkin bisa kelihatan setelah pemakaian jangka panjang ya.
- Mencerahkan, wah kalau yang ini sudah jelas terlihat dari foto-fotoku ya, wajahku jadi terlihat lebih cerah.
- Mengencangkan, meskipun ada efek mengencangkan, aku nggak merasa kulit wajahku ketarik gitu sih.
- Menghaluskan, aku setuju nih! Setelah pakai Dinoplatz Cinema City ini, kulitku terasa halus seperti beludru.
- Meratakan warna kulit. Secara garis besar ya, Dinoplatz Cinema City ini meratakan warna kulit tapi tidak memberikan daya tutup (coverage) pada bekas jerawatku.
- SPF 30 untuk perlindungan dari paparan sinar UV. Nah ini aku suka nih, karena mau di Indonesia atau Korea Selatan, semua orang butuh perlindungan dari sinar UV!



* Suka *
- Hasil akhir yang membuat kulit terasa halus seperti beludru
- Cheek blushernya! Aku suka banget karena praktis dan warnanya pas untuk dipakai sehari-hari.
- Baik CC Cheek dan CC Creamnya bikin kulit kelihatan glowing.
- Setelah 6 jam pemakaian plus dua kali solat, wajahku masih kelihatan halus.

* Kurang Suka *
- Warna CC Cream yang cuma ada satu pilihan dan terlalu terang di kulitku.



Secara keseluruhan Dinoplatz Cinema City ini lumayan oke di aku meskipun warnyanya lebih terang dari kulitku.

Oh iya, aku rasa kalau dilihat secara langsung, wajahku nggak seputih itu kok. Mungkin karena ada kandungan SPF yang cukup besar dan aku pakai lampu tambahan ketika mengambil foto untuk review ini, jadinya agak sedikit kelihatan putih banget ya.

Oke deh, sepertinya sekian dulu review ini ;)

***

Terima kasih Too Cool For School dan Clozette Indonesia untuk kesempatan mencoba produk ini.

***

Terima kasih juga untuk kalian yang sudah mampir dan membaca review ini.

Sampai jumpa di blogpost-ku selanjutnya!



xoxo

CONVERSATION

2 comments:

  1. Dilaaaaa. product ini mupeeeeng banget ya rabb.. iiish iiiish iiiish envy...
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sayangnya terlalu putih buat warna kulitku Mbak Dineeee :(((((

      Delete