[Review] Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

Sudah memasuki bulan Desember~ Artinya, sebentar lagi akan liburan akhir tahuuuuun...

Siapa yang sama-sama semangat buat liburan? :D

Hihihi, padahal UAS aja belum yah XD

Anyway, liburan bukan berarti malas untuk merawat dan menjaga kulit yaa. Apa lagi kalau kegiatan liburannya di luar ruangan dan siang-siang! Wiiih, butuh perlindungan ekstra supaya kulit kita nggak terbakar sinar matahari.



Karena Indonesia adalah negara tropis, kita hampir sepanjang tahun akan mendapatkan sinar matahari yang melimpah. Ya, melimpah dan kadang-kadang jadi super terik.

Nah, bagaimanapun kondisi panasnya, kita (kulit kita) butuh perlindungan supaya nggak terbakar sinar matahari. Aku yakin teman-teman pasti tau bahayanya terkena sinar matahari terus-menerus dalam jangka waktu yang lama. Mungkin efek yang langsung kelihatan adalah kulit kita yang jadi lebih gelap atau gosong dan sunburn. Efek jangka panjangnya adalah kanker kulit. Serem banget kan?

Untuk melindungi kulit kita, bisa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan pakai sunblock atau sunscreen. Kalau teman-teman pernah baca review-reviewku sebelumnya, aku udah pernah mereview beberapa produk dari Cetaphil yang pada dasarnya dibuat khusus untuk kalian yang punya kulit sensitif. Nah, kali ini reviewku adalah produk Cetaphil yang bisa dipakai untuk dibawa berlibur ke pantai atau tempat-tempat yang akan membuat kalian terkena sinar matahari.


Kenapa aku bilang cocok untuk dibawa berlibur ke pantai? Karena spf-nya gede banget! Nggak tanggung-tanggung, Cetaphil UVA/UVB Deense ini memiliki kandungan spf sebesar 50+ dan UVA 28.


Seperti biasa, kemasan box Cetaphil benar-benar kelihatan seperti produk yang akan kalian dapat dari dokter.. hihihi



Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 ini dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip yang menurutku adalah kemasan yang praktis karena tutupnya nggak akan hilang.. hihihi


Oh iya, karena ini isinya cuma 50ml, kemasannya jadi cukup kecil jadi bisa gampang dibawa kalau buat berlibur.


Tekstur dari Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 ini agak cair dan mudah untuk dibaurkan dan ringan. Bisa dilihat juga kalau tanganku jadi kelihatan lembab setelah mengaplikasikan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50. Karena teksturnya ini, a little goes along the way, khususnya untuk pemakaian di wajah. Cukup pakai sedikit aja, karena kalau pakai kebanyakan wajah kalian akan kelihatan berminyak.

Oh iya, karena tergolong ringan ketika dipakai, aku masih bisa memakai BB Cream dan bedak setelah pakai Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 ini.


Di dalam boxnya, kalian akan mendapatkan kertas yang berisi pentingnya memakai sunscreen atau sunblock kalau teman-teman sedang berada di tempat yang banyak sinar mataharinya.



Berikut ini perbandingan wajahku tanpa dan dengan menggunakan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50. Wajahku kelihatan lebih lembab dan memantulkan cahaya setelah dengan menggunakan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50.



Berikut ini wajahku setelah menambahkan Foundation, Bedak, Pensil Alis, Maskara, Lipstik dan sedikit highlighter di bagian hidung dan bagian atas bibirku.



Meskipun sekarang di Jakarta dan sebagian kota lain di Indonesia udah mulai masuk musim hujan, merawat dan melindungi kulit dari sinar matahari masih sangat penting loh! Apalagi sekarang cuaca sering nggak bisa ditebak, siangnya panas banget lalu sorenya hujan. Ditambah sebentar lagi udah akhir tahun dan musim liburan. Nggak boleh ada kata malas merawat kulit selama liburan yaa!

***

Oke deh, semoga teman-teman yang sekarang mungkin udah mulai menyiapkan perlengkapan berliburnya bisa menambahkan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 sebagai salah satu travel essentialnya~ :D

Kalau aku? Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 udah pasti masuk ke travel essential dong :D

***

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 ini  bisa didapatkan di drugstore seperti Guardian, Watsons, Century dan di supermarket seperti Grand Lucky Kemchicks Pacific Place, The Foodhall, Aeon Mall dan Apotek terdekat secara langsung di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut tentang produk ini, silakan cek www.cetaphil.co.id.

***

Terima kasih sudah mampir yaa~

Sampai jumpa di postku selanjutnya.


xoxo,

Dila

Comments

  1. Halo Aldilla,, mau tanya dong, kalo habis pake sunblock ini spf 50, trus lanjut bb cream ku ada spf 30 nya. Is that okay..?

    ReplyDelete

Post a Comment

Last Week's Popular Post

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page

Instagram @allseebee