[Review] Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Kondisi kulit baik yang kering atau berminyak yang berlebihan pasti membuat kita nggak nyaman. Kalau kulit kering bikin kulit terlihat bersisik dan kaku, kalau kulit berminyak bisa bikin gampang jerawatan. Apalagi biasanya kalau ditambah dengan kondisi kulit yang sensitif. Waduh, bisa susah nyari produk yang pas.

Nah, untuk teman-teman yang punya kulit kering plus sensitif, kali ini aku punya review produk yang cocok untuk dipakai oleh kalian dengan kombinasi kulit kering plus sensitif itu. Produk dari Cetaphil ini namanya Daily Advance Ultra Hydrating Lotion yang diklaim bisa menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam.


Seperti yang sudah pernah aku sebutkan di dua reviewku sebelumnya tentang produk dari Cetaphil, semua produk Cetaphil ini diformulasikan secara khusus untuk bisa dipakai oleh pemilik kulit sensitif. 


Perbedaan yang ada di Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini adalah kandungan lima bahan berbeda yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kelima bahan ini disebut sebagai ERC5. Karena kemampuannya dalam menjaga kelembapan kulit, Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini diperuntukkan untu kamu yang memiliki kulit kering dan sangat kering.




Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini dikemas dengan kemasan tube dengan tutup flip yang menurut aku dapat manjaga kehigienisan produk di dalamnya. Karena memiliki isi sebanyak 85gr saja, ukuran kemasan Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini termasuk travel friendly.



Bisa dilihat kalau tekstur lotion ini tergolong agak cair dan mudah untuk diratakan.


***

Nah, kali ini aku mau membahas telapak tangan mamaku yang super sensitif khususnya telapak tangan kanan mamaku. Karena sensitif itu, mamaku nggak bisa pakai sabun mandi sembarangan, harus yang bebas sabun dan super lembut. Selain itu, tangan mamaku yang sensitif itu juga nggak bisa terkena sabun cuci piring atau deterjen pakaian. Kalau nyuci pakaian, alhamdulillah sudah ada mesin cuci, jadi bisa menghindari kontak langsung dengan deterjen. Nah kalau nyuci piring, mamaku harus pakai sarung tangan supaya nggak terkena sabun cuci piring secara langsung.

Dampaknya kalau mamaku pegang-pegan sabun itu, telapak tangan mamaku akan jadi super kering dan sampai luka :'( bahkan beberapa waktu lalu, karena saking keringnya kulit telapak tangan kanan mamaku itu, kadang-kadang jari-jarinya jadi susah digerakkan karena kondisi kulit yang super kering dan kaku :'(

Ini telapan tangan kiri mamaku yang bisa dibilang tergolong normal.



***

Nah, ini dia telapak tangan kanan mamaku. Terlihat kering banget, ini kondisinya agak mendingan loh karena lagi nggak ada luka. Kalau pas sampai luka-luka, biasanya kulitnya akan terlihat kering dan mengelupas dan kasar :(((



Ini telapak tangan kanan mamaku setelah dua minggu menggunakan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion. Udah terlihat lebih baik kan? :)


Dari satu hari pemakaian pertama sebenernya udah mulai menunjukkan hasil yang mengejutkan. Seperti tadi yang udah aku bilang sebelumnya, kondisi telapak kanan mamaku kaku dan sulit menggerakkan jari (padahal udah pakai hand-body lotion). Ini biasanya terjadi ketika bangun tidur. Setelah mencoba Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion pada saat sebelum tidur, paginya telapak tangan kanan mamaku nggak terasa kaku lagi!

Dua kata, SENENG BANGET!

Iyaaa, karena selama ini aku udah mencoba mencari dari hand-body lotion sampai hand cream dari berbagai merek, tapi jarang banget atau malah susah banget menemukan produk yang bisa menjaga kelembapan dalam jangka waktu yang lama. Ditambah lagi untuk kulit sensitif kayak mamaku ini.


Sebenernya aku agak kaget karena masih ada kulit yang kering dan sedikit terkelupas. Ternyata eh ternyata, setelah merasa tangannya agak mendingan, mamaku malah nyuci piring tanpa sarung tangan! Huaaa... no no no, tak boleh begitu maaam.. hahaha.

Untuk melihat perbandingan perubahan telapan tangan kanan mamaku, ini dia gambarnya.


Dari dua minggu itu perubahan yang paling terlihat adalah :
- Berkurangnya keriput yang ada di tangan mamaku yang disebabkan oleh kondisi kulit yang sangat kering.
- Kelembapan kulit telapak tangan mamaku lebih terjaga.
- Kulitnya jadi lebih halus.

Sekarang sudah hampir lebih dari dua bulan mamaku memakai Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini. Perubahan lain yang terlihat adalah sidik jari mamaku yang dulunya hampir hilang (karena keseringan luka) sekarang jadi lebih tampak.

Perubahan yang terjadi pada kulit telapak tangan mamaku ini meningkatkan #skinconfident-nya karena sekarang lebih pe-de kalau bertemu orang dan berjabat tangan atau ketika ada saudara yang mau salam cium tangan.. hihihi.

***

Cetaphil Daily Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini  bisa didapatkan di drugstore seperti Guardian, Watsons, Century dan di supermarket seperti Grand Lucky Kemchicks Pacific Place, The Foodhall, Aeon Mall dan Apotek terdekat secara langsung di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut tentang produk ini, silakan cek www.cetaphil.co.id.

***

Semoga reviewku kali ini bisa membantu kalian yang punya masalah yang sama kayak mamaku yaa~
Atau kalian malah udah pernah pakai Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini? Menurut kalian ginama? Feel free untuk komen yaa~

***

Terima kasih sudah mampir~

Sampai jumpa di postku selanjutnya.


xoxo,

Dila

Komentar

  1. heeeeemmm.. mirip2 dengan Redwin gitu ya Dill product nyaa?? terimakasih atas informasi nya dilla..

    BalasHapus
  2. Apakah produk ini dijual bebas ditoko kosmetik

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page