[Review] Cetaphil Moisturizing Cream

Hai hai hai teman-teman~

Yang suka sama skin care mari merapat, yang ingin punya kulit lembab dan sehat mari merapat juga, karena kali ini aku akan berbagi review tentang skin care yang udah aku pakai selama dua bulan ini.



Sudah sekitar dua bulan ini aku merubah skin careku mulai dari pembersih wajah (aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser), sunscreens hingga night cream (aku pakai Cetaphil Moisturizing Cream)!

Sebelumnya aku udah pernah mereview produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++ yang biasanya aku pakai di pagi hari. Kali ini aku mau review tentang Cetaphil Moisturizing Cream.

***

Sebenarnya kalian pernah nggak sih bingung mau pakai moisturizer apa kalau habis mandi sore atau pada waktu-waktu yang kayaknya nggak masuk untuk pemakaian krim pagi atau krim malam?

Hihihi, pertanyaanku agak aneh ya? 
Tapi aku sering merasa kayak gitu. Kalau kondisi kulitku lagi kering banget, nggak lama setelah mandi, kulitku (apalagi wajah) biasanya akan kering dan jadi keliatan kusam. Sedih jadinya :'( 


Aku akhirnya mencoba memakai Cetaphil Moisturizing Cream ini untuk memenuhi kebutuhan kulitku yang kadang-kadang suka kering itu.

Sama seperti produk Cetaphil lainnya, Moisturizing Cream ini cocok untuk digunakan oleh kalian dengan kulit sensitif. Sebenarnya nggak ada batasan Moisturizing Cream ini bisa dipakai di area tertentu, hanya saja aku pakai ini untuk area wajah dan leher.

Tulisannya memang 'Moisturizer for chronic dry, sensitive skin' tapi jangan takut, sebenarnya Moisturizing Cream ini cocok dipakai kalian yang punya kulit normal dan kering. Kulitku bisa digolongkan ke normal-kombinasi (kadang berminyak dan kadang kering di area wajah tertentu).


Seperti yang bisa kalian lihat, Moisturizing Cream ini tidak mengandung wangi-wangian, paraben dan lanolin. Yay! Oh iya dan juga tidak menimbulkan komedo.


Berbeda dari Daily Facial Moisturizer SPF15, Moisturizing Cream ini nggak ada kandungan SPFnya. Jadi bisa dipakai ketika kita nggak perlu perlindungan dari sinar matahari. Aku pribadi biasanya pakai Moisturizing Cream ini ketika sore dan malam sebelum tidur (setelah pemakaian serum).

Moisturizing Cream ini dikemas dalam tube dengan tutup yang diputar. Menurutku bentuk kemasan seperti ini membuat produk di dalamnya jadi lebih higienis dan kita bisa mengontrol banyaknya produk yang mau dipakai.



Nah, dari segi tekstur, teman-teman bisa lihat kalau krimnya terlihat padat (nggak bleber ketika dikeluarkan, kaget juga awalnya). Tapi tapi tapi, ternyata gampang banget untuk diratakan! Setelah diratakan, nggak ada gumpalan produk yang tersisa atau terlihat.


Aku suka sama tekstur krim ini karena kalau aku pakai di malam hari sebelum tidur, aku bisa memijat wajahku tanpa ada rasa lembab yang berlebihan. Berikut ini kulit wajahku ketika tanpa dan dengan menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream.



Sebenarnya Moisturizing Cream ini bisa dipakai sebelum menggunakan makeup, yang perlu diperhatikan adalah pakai sedikit aja karena kamu cuma butuh sedikit produk aja untuk mendapatkan kelembapan sebelum pakai makeup, istilahnya 'a little goes along the way'.

***

Untuk Moisturizing Cream ini, di dalam kardusnya kamu akan mendapatkan selembar kertas yang isinya tentang informasi kulit kering dan cara perawatannya dengan Cetaphil.



***

Sejauh ini, yang aku rasakan setelah rutin memakai Cetaphil Moisturizing Cream ini, kulitku jadi tergaja kelembapannya dan dengan kondisi kulit yang oke ini, memakai makeup dasar seperti BB Cream, foundation dan bedak jadi lebih kelihatan oke lagi. 

Iya loh, pernah pas kulit wajahku lagi kering di area tertentu, kalau dipakaikan makeup malah tambah kelihatan keringnya. *curhat*

Jadi, secara keseluruhan aku suka sama Cetaphil Moisturizing Cream ini, dari awal pakai sampai sekarang, kulitku tidak menunjukkan gejala yang aneh-aneh, hihihi.

Yang aku suka : 
- Tekstur krimnya gampang diratakan.
- Tidak mengandung wewangian, paraben atau lanolin.
- Bisa dipakai untuk wajah dan seluruh tubuh (khususnya kulit yang kering).

Yang aku kurang suka :
- Kalau pakai kebanyakan akan membuat wajah terlihat berminyak.

***

Ini foto lanjutan setelah aku pakai BB Cream, Bedak, Blush on, pensil alis, maskara dan lipstik.


Baiklah, semoga review ini bisa menambah info teman-teman tentang alternatif pilihan moisturizer yaa ;)

***

Cetaphil Daily Moisturizing Cream ini  bisa didapatkan di drugstore seperti Guardian, Watsons, Century dan di supermarket seperti Grand Lucky Kemchicks Pacific Place, The Foodhall, Aeon Mall dan Apotek terdekat secara langsung di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut tentang produk ini, silakan cek www.cetaphil.co.id.

***

Terima kasih sudah mampir yaa~

Sampai jumpa di postku selanjutnya.


xoxo,

Dila

Comments

  1. haii, makasih banyak ya reviewnya. kebetulan temen aku di bandung kulitnya lagi ngelupas, jadi karena postingan kamu ini aku rekomendasiin cetaphyl! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii LadyPon! :D
      Makasih juga yaa udah mampir dan baca reviewku ini. Aku jadi seneng nih kalau reviewku bisa bermanfaat :D
      Semoga kondisi kulit temennya membaik yaa.

      Delete
  2. Boleh pakai moisturizer cetapil then letak foundations ka ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Last Week's Popular Post

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page

Instagram @allseebee