Review Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream

Lip cream pertama yang terinspirasi dari legenda cerita rakyat dari Jawa Barat!

Haiii!!!

Oh My God! Kalau teman-teman nonton video Glam Look : Royal Studded Makeup Tutorial di postingan sebelum ini, aku sempet bilang kalau Desember kemarin aku sibuk bantuin mamaku packing. Daaaaaan, itu masih berlanjut sampai Januari ini. Huhuhu, jadilah Januari ini agak jarang update juga.. T,T

Anyway, sekitar pertengahan tahun 2016, aku sempat melihat Hani Hikaru mereview semua warna dari Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream. Nah, alhamdulillah, awal tahun 2017 ini aku dikirimi produk yang sama untuk aku review juga.

Aku penasaran dengan Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream karena mereka menggunakan legenda Tujuh Bidadari yang ada di dalam cerita Jaka Tarub sebagai konsep produk Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini. Seperti bidadari yang ada di cerita rakyat Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari itu, warna lip cream yang ada di seri Seven Angels ini ada tujuh warna yang diberi nama sesuai dengan ketujuh bidadari yaitu Nawang Damar, Nawang Anom, Nawang Kucai, Nawang Ratna, Nawang Sari, Nawang Merah dan Nawang Wulan.

Oh iya, Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini berasal dari Bandung loh.


Klaim yang ada kemasan Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini menjanjikan produk yang mengandung vitamin E, anti oksidan, squalene dan moisturizer.




Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini dikemas di dalam botol yang didominasi warna merah dan kuning. Ukurannya menurutku mirip dengan lip cream lokal lain (if you know what I mean). Badan botolnya ditutupi dengan stiker yang berisikan informasi nama brand, tanggal kadaluarsa dan kode produksi. Nah, kalau teman-teman perhatikan, ada satu botol yang pemasangan stikernya terbalik. Jadi kelihatan nggak seragam deh. :(


Ngomong-ngomong, tutupnya unik loh. Ada efek tetesan embunnya.


Seperti pada umumnya, di bagian bawah botol terdapat keterangan tentang produk. Tapi sayangnya stiker yang ada di bawah botolnya ini gampang lepas, jadi agak kesusahan untuk tau warna apa yang mana kalau stikernya lepas. :(


Ini dia ketujuh warnanya. Nama-nama dari tiap warna terinspirasi dari nama bidadari.


Untuk aplikatornya, standar sih menurutku.


Nah selanjutnya aku akan menunjukkan setiap warna dari Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream kalau aku pakai di bibir dan sekalian membahas tekstur dari setiap warna.

Nawang Damar (Calm Angels)
Warna bernuansa nude satu-satunya yang ada di seri Seven Angels ini. Tekstur produk dari Nawang Damar ini menurutku paling kental kalau dibandingkan dengan warna lainnya.


Nawang Anom (Lovely Angels)
Warna hot pink yang cukup terang. Tekstur produknya nggak terlalu kental sehingga aku bisa memakai warna ini dengan rapi.


Nawang Kucai (Cute Angels)
Ini warna favoritku! Warna pink keunguan yang bisa dipakai sehari-hari. Tekstur produknya pun oke, nggak terlalu kental dan juga nggak terlalu cair.


Nawang Ratna (Girly Angels)
Warna pink fuchsia yang kalem menurutku. Warnanya sendiri cakep, aku suka. Padahal aku biasanya nggak terlalu suka sama warna fuchsia. Tekstur dari produk ini sih oke pas dipakai, tapi agak sheer menurutku.


Nawang Sari (Sweet Angels)
Warna merah jingga. Hmm, bisa dilihat kalau aku pakai Nawang Sari ini kelihatan berantakan. Tekstur produknya itu agak cair, tapi entah kenapa sheer dan kalau ditimpa lagi malah mengangkat produk yang udah dipakai. Not my favorite, sorry.


Nawang Merah (Hot Angels)
Nah, ini warna merahnya cakep banget! Teksturnya pun oke dan hasil akhirnya juga oke.


Nawang Wulan (Elegant Angels)
Warna marun yang jadi favoritku! Seperti namanya, warnanya bikin kita kelihatan elegan. Tekstur dan hasil akhirnya pun aku suka.


***

Pengalaman pemakaian

Ada beberapa hal yang bikin aku kurang nyaman. Pertama, stiker yang ada menempel di botol kurang merekat, jadi kelihatan kurang rapi dan suka menempel dengan botol yang lain. :(
Kayaknya karena stikernya yang lumayan tebel deh.


Selain itu, semua warna lip cream ini membekas seperti lip tint setelah lip creamnya dihapus. Ya, semua warna termasuk Nawang Damar yang warnanya nude, dia meninggalkan warna pink setelah dihapus.

Aku bingung harus seneng atau enggak untuk hal ini. Soalnya dari berbagai lip cream yang pernah aku coba, belum pernah ada yang warnanya membekas seperti lip tint kayak gini.


Oh iya, aku juga merasakan sensasi agak panas ketika pakai Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini. Hmm, bukan panas sih mungkin lebih tepatnya kayak sensasi mint yang menggelitik gitu dan entah kenapa si Nawang Damar yang paling kerasa.

Terlepas dari itu, warna favoritku adalah Nawang Kucai, Nawang Ratna dan Nawang Wulan. Nggak cuma warnanya, teksturnya pun juga oke menurutku.

Untuk ketahanan, menurutku standar lip cream matte ya, 5 jam dengan makan masih oke dan sedikit pudar di bagian dalam bibir. Oh iya, Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini ada aroma kayak kue vanila yang lumayan kuat menurutku. Tutupnya dibuka, udah langsung tercium. Karena agak kuat, aromanya lumayan bertahan lama, selama proses lip cream ini mengering yaitu sekitar 5 menitan. Setelah mengering, nggak ada rasa lengket sama sekali. Oh iya, kalau dipakai makan minum, dia akan menempel ke sendok dan gelas yang sebenarnya buat aku nggak masalah sih.

Dari segi harga, satuan produk Elrich Cosmetic Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini dihargai Rp 118.000. Kalau dilihat-lihat, harganya itu standar untuk brand indie di Indonesia. Tapi sebenarnya aku mengharapkan hal yang lebih dari Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini. Seperti packaging yang lebih oke misalnya (stickernya yang gampang lepas itu loh :( ).

***

Kesimpulan

- Suka -
- Warna-warnanya beragam dan cakep.
- Tahan lama
- Konsep yang mengangkat legenda

- Kurang Suka -
- Sensasi panas-mint-menggelitiknya
- Sticker di kemasan yang lepas-lepas
- Kualitas beberapa warna berbeda

***

Oh iya kalau kalian berminat untuk mencoba Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini, cek akun Instagram mereka @elrichcosmetics atau bila kalian berada di Bandung, bisa langsung membeli di Toko Mahmud Bandung. Oh iya, katanya selama bulan Januari ada promo diskon sebesar 20% loh.

***

Terima kasih untuk Elrich Cosmetics sudah memberikan aku kesempatan mencoba produk Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini, nggak tanggung-tanggung, semua warna!

***

Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah mampir membaca review ini. Ada warna yang menarik hati kah?

See you on my next post!


Much love,

Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page