[Review] Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte

Wardah akhirnya masuk ke dalam persaingan lip cream matte di Indonesia dan menurutku agak fenomenal karena susah banget ngedapetin warna yang lengkap di satu toko.

Baca terus untuk tau perjalananku dalam mendapatkan dan menemukan warna nude pink yang pas buat aku  ini :')

***

Untuk beberapa waktu ke depan, kemungkinan besar review yang akan aku upload di blog ini adalah tentang produk bibir alias lipstik, lip cream, dan lip tint.

Hahaha, seperti yang bisa kalian baca di tulisanku tentang My July (Lebaran) Haul, banyak produk bibir yang aku beli. Jadi, selamat menikmatiiiii :D

***

Salah satu produk bibir yang aku beli bulan lalu adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini.

Awalnya sebelum aku benar-benar memutuskan untuk membeli satu produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini, aku selalu menanyakan stok produk ini di tiap konter Wardah yang aku temui mulai dari Department Store, Drugstore sampai ke toko-toko kosmetik yang ada di pusat perbelanjaan seperti ITC. 

Mengejutkan!

Hampir nggak ada konter yang punya stok warna lengkap produk ini karena beberapa warna sold out. Hal lain yang agak membuatku maju mundur sebelum membeli adalah, aku belum pernah menemukan tester dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. 

Serius.

Meskipun aku bisa mencari dan melihat review teman-teman beauty blogger lainnya tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream, tapi tetap saja, ada sensasi tersendiri dalam colak-colek kosmetik sebelum membeli khususnya lipstik untuk tau warna aslinya.

Oke, singkat cerita, ketika aku jalan-jalan di Grand City Surabaya, aku mampir ke konter Wardah di salah satu Department Store dan hanya ada dua warna dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini yang tersisa. Warna pertama itu pink fushia (maaf aku nggak hapal namanya) dan warna 03 See You Latte ini. Pada akhirnya aku tertarik sama See You Latte karena warna pink yang nyaris nude-nya ini kelihatan cantik banget di botolnya.

***

Wardah Exclusive Matte Lip Cream di kemas dengan kardus berwarna perak dengan tulisan dan aksen berwarna toska.

Kemasan dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini menurutku lumayan oke dan mencerminkan seri Exclusive dari Wardah.


Seperti pada umumnya, di dasar botol terdapat detil nomor dan nama warna produknya.


Aplikator dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini memiliki bentuk yang agak miring sedikit dan pipih. Bentuk aplikatornya ini memudahkan kita dalam mengaplikasikan produknya.


Nah, kita langsung ngomongin warnanya aja ya.

Warna dari See You Latte ini memiliki sedikit sentuhan warna coklat di dalamnya sehingga bisa dikategorikan dalam warna nude.


Untuk aroma, hmm..
Awalnya aku merasa seperti mencium aroma kue, eh tapi ternyata itu kayaknya cuma bayanganku saja.. hahaha
Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini memiliki aroma yang agak kimiawi, tapi kalau sudah dipakai di bibir aroma itu nggak tercium. Jadi nggak masalah dan nggak mengganggu sama sekali.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Latte ini ketika dipakai di bibirku nyaris mirip dengan warna bibirku bagian dalam.


Okeh, sekarang mari kita omongin tentang performa dan pengalamanku.

- Dari segi tekstur, kalau dibandingkan, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini agak lebih cair dari Chiffon Matte Remember Me yang pernah aku review sebelumnya. Karena teksturnya yang agak cair ini, ketika meratakan produknya dengan kuasnya harus dengan luwes. Maksudnya kalau pas aku lagi ngeratain dengan sedikit menekan kuasnya ke bibir, hasilnya akan terlihat tipis dan nggak rata gitu. Jadi triknya, tangan kita harus luwes.

- Hasil akhir Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini kelihatan banget matte di bibirku tapi nggak bikin bibir kering dan nggak pecah-pecah. Selain itu juga nggak ada rasa lengket. Oh iya, sedikit tips kalau mau pakai lipstik atau lip cream yang matte, sebaiknya scrub dulu bibir kamu dengan menggunakan gula sebelumnya.

- Ketahanan, hmm.. Aku bisa bilang kalau Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tergolong tahan lama. 6 jam dengan makan pun masih oke, cuma agak pudar sedikit di bagian dalam bibir. Berlanjut hingga 8 jam pun masih oke.

- Transfer? Ketika sudah menjadi matte di bibir, dia nggak transfer alias nggak akan menempel ke mana-mana. Yay!


Kesimpulan yang bisa aku tulis di sini, aku suka banget dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream warna See You Latte ini. Dari segi warna, tekstur, performanya dan juga harganya!

Harganya ketika aku beli itu sekitar Rp 59.000 (mungkin akan agak sedikit berbeda tergantung toko yang menjualnya ya.). Harganya itu menurutku sepadan dengan isi 4gr dan performa yang diberikan.

***

Okee deeeh, terima kasih sudah mampir dan membaca review ini yaa.

Sampai jumpa di postku selanjutnya ya :)



xoxo,

Komentar

  1. Warna nya cakep banget ka Aldila *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Warnanya natural ya Dil, cuma lipen warna begini rasanya kok nggak habis-habis kalo dibeli terus XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nindy, kelihatan natural banget. Hahaha, warna model kayak gini kalau ada yang beda dikit pasti pengen beli karena merasa belum punya XD

      Hapus
  3. aiih cantik warnanya...makin banyak yaa liquid lipstik matte lokal, jadi bingung semuaa pengen dibeli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Dini, warnanya memang cantik. Sekarang semakin banyak pilihan :D

      Hapus
  4. cantik banget warnanya aaakkk. jadi pengen punya yang ini tapi pasti terlalu nude di aku u_u

    BalasHapus
  5. Dila cantik banget sich ya.. gemes deh.. ini tuh lip cream paling payah dicarinya.. mau beli warna-nya selalu nggak pernah lengkap..

    BalasHapus
  6. aku gemes banget sama warna eyeshadow nya malah *salah fokus*

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Kmaren barusan beli juga mbak
    Dapat harga 50.500
    Suka banget

    BalasHapus
  8. Aku lost focus sama make up matanya. Bagus banget, Mbak. Salam kenal. :)

    BalasHapus
  9. Warna nya mirip lispstick wardah matte yang no 19 bener ga sis ? Aq ngerasa gitu soalnya punya no 19 wrna nya sama awet bgt sbnernya klo yg lipstick biasanya aja

    BalasHapus
  10. Warna nya mirip lispstick wardah matte yang no 19 bener ga sis ? Aq ngerasa gitu soalnya punya no 19 wrna nya sama awet bgt sbnernya klo yg lipstick biasanya aja

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page