Ulasan Rangkaian Sariayu Hijab

Halooo teman-teman~ ^^

Fiuh *lap keringat* setelah hampir seminggu tidak mengupdate blog karena ke Surabaya (ini rekor loh, karena baru kali ini pergi keluar kota untuk waktu yang agak lama dan saya tidak membawa laptop :'D), akhirnya kembali ke realita dan harus mengejar menulis ulasan yang sudah mengantri di draft :'D
Salah satunya ulasan yang satu ini. :D

Jadi sekitar dua minggu yang lalu saya mendapatkan kiriman cantik dari Sariayu berupa satu rangkaian produk perawatan rambut terbaru mereka, Hijab. 

Meskipun rangkaian Sariayu Hijab ini sangat jelas menargetkan wanita berhijab (seperti saya) sebagai pasar utamanya, menurut saya produk-produk dari rangkaian Sariayu Hijab ini bisa juga dipakai oleh orang lain yang tidak berhijab tanpa terbatas agama dan gender :D

Hahaha, saya mengatakan tidak dibatasi oleh gender karena Papa saya juga suka memakai Hair Tonic Lotion dari Sariayu Hijab ini.

Hmm, mungkin teman-teman yang menyukai sensasi segar dan dingin di kepala akan menyukai rangkaian Sariayu Hijab ini. :D

Setelah lebih kurang dua minggu mencoba seluruh rangkaian Sariayu Hijab ini (dengan frekuensi mencuci rambut sekali dalam dua hari), saya rasa saya sudah bisa memberikan ulasan yang terperinci :'D



***


.: Sariayu Hijab Shampoo :.

Nah, sebelum mencoba seluruh rangkaian Sariayu Hijab secara lengkap (dari Shampoo hingga Hair Mist) saya sudah lebih dulu menggunakan Shampoo dari Sariayu Hijab ini. Hanya Shampoo-nya saja, waktu itu saya memberanikan diri mencoba Shampoo ini karena penasaran ingin mencoba Shampoo yang ada kandungan cabe rawitnya XD hahaha


Shampoo Sariayu Hijab ini memberikan sensasi segar dan dingin di kepala. Saya paling suka dengan sensasi dingin dan menyegarkan dari Shampoo ini, terutama ketika membilas. Seperti membilas kegerahan dan penat seketika :'D

Untuk aroma, aroma Shampoo ini sangat lembut, segar dan tidak menyengat dan saya suka sekali! :D

Harga Shampoo Sariayu Hijab ini sekitar Rp 21.600 bila teman-teman membelinya di Martha Tilaar Shop (baik di konternya ataupun online) dan mungkin harganya akan sedikit berbeda tergantung tempat teman-teman membelinya.



Nah, ini dia klaim manfaat Shampoo Sariayu Hijab beserta pendapat saya :

- Membersihkan rambut
Ya pasti! Tapi harus digunakan dua sesi sampoan seperti petunjuk yang ada di belakang botol Shampoo Sariayu Hijab, jadinya Shampoo-Shampoo-Conditioner. Dulu ketika awal pemakaian, tahap mencuci rambut saya hanya Shampoo-Conditioner, tapi saya merasa kalau rambut saya belum bersih, seperti masih ada minyak di bagian pangkal rambut dan kulit kepala yang masih tersisa.
Terlepas dari pemakaian yang dua kali itu, saya suka Shampoo ini karena membuat rambut saya halus dan lembut :3

- Merawat kehitaman rambut
Ini dia yang agak bingung untuk dijelaskan karena saya tidak begitu memperhatikan perubahan kehitaman rambut saya. Hmm.. berhubung sebagian ujung rambut saya masih berwarna kecoklatan (sisa hasil pengecatan rambut) saya bisa menilai kalau bagian rambut saya yang baru (yang tidak coklat) tampak lebih gelap/hitam.

- Menjaga kekuatan rambut
Menurut saya kekuatan rambut di sini adalah kekuatan rambut secara umum. Setelah menggunakan Shampoo ini saya memperhatikan bahwa kerontokan rambut saya berkurang lumayan signifikan.
Ini benar-benar membuat saya senang :'D karena rambut saya itu rontoknya nggak tanggung-tanggung dan agak mengkhawatirkan (rambut rontok ini sudah saya alami sebelum saya menggunakan hijab) :'D

- Mengurangi ketombe dan rasa gatal karena ketombe
Dengan pemakaian teratur, Shampoo ini memang mengurangi ketombe dan rasa gatal karena ketombe itu sendiri. 

- Menjaga kesegaran rambut
Sensasi segar pada saat mencuci rambut hingga setelah mencuci rambut sangat terasa (apalagi ditambah dengan Hair Tonic Lotion setelahnya).

- Menjaga rambut agar tidak lepek
Ini benar terjadi pada saya, memang tidak membuat rambut lepek, tapi memberikan efek megar pada rambut saya yang pada dasarnya sudah agak megar. Oh iya, Shampoo ini juga tidak membuat kulit kepala saya cepat lepek/berminyak. Karena sampo saya yang memiliki efek dingin menyegarkan sebelum Shampoo Sariayu Hijab ini membuat rambut saya lepek. Jadi saya senang mendapatkan efek dingin menyegarkan tanpa membuat rambut lepek dari Shampoo Sariayu Hijab ini :)




***


.: Sariayu Hijab Conditioner :.


Aroma dari Conditioner ini sendiri sangat mirip dengan Shampoonya. :D

Harga Conditioner Sariayu Hijab ini sekitar Rp 23.800 bila teman-teman membelinya di Martha Tilaar Shop (baik di konternya ataupun online) dan mungkin harganya akan sedikit berbeda tergantung tempat teman-teman membelinya.


Manfaat yang dikalim oleh Conditioner Sariayu Hijab dan pendapat saya :

- Melembutkan, menutrisi serta menjaga kekuatan rambut 
Kelembutan rambut sudah terasa dari setelah pembilasan. :D

- Menjadikan rambut tetap sehat, kuat dan tidak lepek.
Nah, poin yang membuat tidak lepek ini yang sama seperti Shampoonya, membuat rambut saya agak megar. Ya, itu yang saya rasakan.
Awalnya saya tidak menyadari hal itu sampai Mama saya (yang juga menggunakan Shampoo dan Conditioner Sariayu Hijab saja) menanyakan apakah Shampoo Sariayu hijab ini membuat rambut jadi megar.
Setelah saya tanya, ternyata Mama hanya menggunakan Shampoo dan Conditionernya saja, tidak menggunakan rangkaian Sariayu Hijab yang lainnya.


Oh iya, untuk penggunaannya sendiri, saya tidak begitu mengikuti instruksi cara pakai yang ada di belakang botol Conditioner Sariayu Hijab ini. Saya hanya menggunakan Conditioner pada tengah rambut hingga ujung rambut lalu memberikan pijatan sebentar.


***


.: Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion :.

Untuk teman-teman yang menginginkan dan menyukai sensasi dingin dan segar setelah keramas dan juga ingin rambutnya tampak lebih hitam alami, saya rasa Hair Tonic Lotion dari Sariayu Hijab patut untuk dicoba. :D


Aroma dari Hair Tonic Lotion ini memiliki aroma dasar seperti pada Shampoo dan Conditionernya tetapi lebih tercium aroma (seperti) urang aring.

Harga Hair Tonic Lotion Sariayu Hijab ini sekitar Rp 23.800 bila teman-teman membelinya di Martha Tilaar Shop (baik di konternya ataupun online) dan mungkin harganya akan sedikit berbeda tergantung tempat teman-teman membelinya.


Manfaat yang diklaim oleh Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion beserta pendapat saya :

- Menjaga kehitaman rambut
Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, bila dibandingkan dengan ujung rambut saya yang masih agak kecoklatan, selebihnya rambut saya tampak lebih gelap/hitam.

- Menjaga kekuatan rambut dan mengurangi kerontokan
Menurut saya Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion ini juga memberi peran penting dalam berkurangnya kerontokan rambut saya :'D

- Menjadikan rambut tetap sehat dan indah
Untuk poin ini, yang paling terlihat adalah poin 'indah' itu. Karena menurut saya, Hair Tonic Lotion ini adalah 'penjinak' rambut agak megar saya dan mengomplitkan Shampoo dan Conditioner dari rangkaian Sariayu Hijab.



Bila ada yang bertanya-tanya kenapa Hair Tonic ini ada kata 'Lotion'nya, ini dia jawabannya~ :D
Saya sediakan gambar perbandingan tekstur dari Shampoo, Conditioner dan Hair Tonic Lotion dari Sariayu Hijab. (Maafkan foto yang agak gelap ini T,T) Pada aslinya, warna Shampoo dan Conditioner dari Sariayu Hijab ini berwarna hijau muda menyerupai kemasan luar botolnya. :D
Sedangkan untuk Hair Tonic Lotionnya dapat terlihat kalau cairannya agak 'menggembung'. :D


Menurut saya kata 'Lotion' diberikan karena teksturnya yang tidak cair seperti pada kebanyakan tonik rambut yang sudah ada. Hair Tonic Lotion dari Sariayu Hijab ini ketika dikeluarkan dari botolnya memiliki tekstur yang agak kental hampir seperti gel. Tapi ketika sudah terkena panas tubuh, teksturnya berubah menjadi cair. :D

***


.: Sariayu Hijab Hair Mist :.

Bila saya deskripsikan produk yang satu ini, Hair Mist dari Sariayu Hijab ini seperti hair tonic on the go, praktis, karena dikemas dalam botol semprot. :D


Untuk aroma dari Hair Mist ini, mirip dengan aroma Hair Tonic Lotionnya, bahkan menurut saya aroma urang aring dan mintnya agak lebih kuat.

Harga Hair Mist Sariayu Hijab ini sekitar Rp 16.200 bila teman-teman membelinya di Martha Tilaar Shop (baik di konternya ataupun online) dan mungkin harganya akan sedikit berbeda tergantung tempat teman-teman membelinya.


Manfaat yang dikalim dari Hair Mist Sariayu Hijab beserta pendapat saya :

- Menjaga kehitaman dan kekuatan rambut
Untuk kehitaman rambut, seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, bila dibandingkan dengan ujung rambut saya yang masih agak kecoklatan, selebihnya rambut saya tampak lebih gelap/hitam.

- Memberikan kesegaran
Hair Mist ini memberikan kesegaran dan sensasi dingin seperti pada Hair Tonic Lotion karena sama-sama mengandung mentol.

- Menjadikan rambut tetap sehat, tampak hitam dan indah
Biasanya saya menggunakan Hair Mist ini pada hari ketika saya tidak mencuci rambut saya untuk memberikan kelembapan pada ujung rambut saya, dengan kata lain untuk menjaga keindahan rambut saya. :D



***

Secara keseluruhan, berikut ini adalah hal yang saya suka dan tidak suka dari rangkaian produk Sariayu Hijab ini :

~Suka~
+ Sensasi dingin menyegarkan
+ Mengandung bahan alami seperti :
Capsium frutescens : cabe rawit
Citrus hystrix leaf : daun jeruk purut
Nothopanax scutellarium merr : daun mangkokan
Eclipta alba : urang aring
Citrus hystrix fruit peel : kulit jeruk purut
Aloe barbadensis : lidah buaya
Menta piperita oil : minyak pepermint
+ Pemakaian lengkap dari rangkaian Sariayu Hijab membuat rambut menjadi wangi segar dan lembut.
+ Rangkaian Sariayu Hijab ini memiliki harga relatif terjangkau.

~Tidak Suka~
- Pemakaian Shampoo dan Conditioner saja, membuat rambut saya agak megar.
- Untuk beberapa kota, Sariayu Hijab ini agak susah didapat (misalnya seperti di Cilegon, setahu saya hanya ada satu toko lokal yang menjual rangkaian Sariayu Hijab).


Terima kasih Sariayu telah memberikan saya kesempatan mencoba seluruh rangkaian Sariayu Hijab ini~ ^o^)

Terima kasih teman-teman telah mampir ^o^)/

Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman.

Sampai bertemu di post selanjutnya~ ^^


xoxo


***


"Produk ini dikirimkan oleh pihak Sariayu Martha Tilaar kepada saya untuk keperluan review/ulasan dan saya telah memberikan pendapat jujur saya berdasarkan pengalaman selama menggunakan produk tersebut."

Komentar

  1. Aah suka sekali ulasannya lengkap dan jelas, sehabis baca ini saya langsung mau beli deh karena sepertinya cocok untuk saya. Terima kasih dan salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nina, salam kenal juga :)

      Wah, senangnya kalau ulasanku ini bisa membantu :D

      Terima kasih sudah mampir ke blogkku yaa :D

      Hapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page