Review Rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical

Jauh sebelum aku mengenal make up, aku lebih dulu mengenal produk perawatan kulit. Itulah sebabnya mengapa menurutku produk perawatan kulit (khususnya kulit wajah) sangat penting buat diriku. Seiring dengan perubahan yang terjadi, kebutuhan kulit wajahku juga berubah-berubah. Baru-baru ini aku menemukan rangkaian perawatan kulit wajah yang cocok dengan kebutuhan kulitku sekarang, yaitu rangkaian perawatan kulit wajah dari L'Oreal Paris seri White Perfect Clinical.


Ada dua hal yang jadi masalah di kulit wajahku akhir-akhir ini. Pertama noda hitam karena suka mencetin komedo dan kedua adalah kulitku, terutama di daerah dekat cuping hidung cenderung kering.

Dari dua hal itu yang jadi fokus utamaku dulu adalah menjaga sebisa mungkin supaya kulitku tetap terjaga kelembabannya dengan cara memakai pelembab biasa. Oke, jadi lembab sih, tapi kulitku malah jadi kelihatan kusam dan si noda hitam nggak hilang-hilang.

Jadi, aku butuh perawatan kulit yang lebih dari sekedar mencerahkan kulitku yang tampak kusam, tapi juga bisa bikin kulitku bebas dari noda hitam dan tetap lembab supaya keremajaan kulitku terjaga. *ingin kulit tetap kinyis-kinyis kinclong sampai tua* :D

Nah, kalian bisa lihat kondisi kulitku sehabis cuci muka tanpa pakai krim apapun. Terlihat kering, agak kusam dan kelihatan ada noda hitam. :(


Sekitar seminggu yang lalu aku mulai memcoba rangkaian perawatan kulit wajah dari L'Oreal Paris Skin Expert seri rangkaian White Perfect Clinical yang diklaim sebagai Expert Anti-Spot Whitening. Supaya afdol dan hasilnya kelihatan, aku mengganti produk perawatan kulitku dengan mencoba tiga produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical sekaligus.

***

Produk pertama dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical yang aku coba adalah L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence. Nah, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini aku pakai sebagai pengganti serum wajah yang biasanya aku pakai dulu.


Dari segi packaging, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini dikemas dalam botol kaca yang warnanya full silver yang menurutku bikin si L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini jadi kelihatan modern, futuristik dan keren! Sebenarnya sih, pas awal pertama lihat botol ini yang langsung ada di pikiran adalah elixir alias ramuan pembuat abadi. Hahaha, mungkinkah ada hubungannya dengan fungsi L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence yang merawat keremajaan kulit ini? Hahaha, bisa jadi dil, bisa jadi.


Seperti botol serum pada umumnya, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini memiliki pipet tetes yang berfungsi untuk mengambil cairan essence dan menjada ke-sterilan-nya. Aku suka dengan kemasan serum yang ada pipet tetesnya kayak ini, soalnya bisa mengira-ngira banyaknya essence yang mau diambil supaya nggak kebanyakan.


Pada dasarnya L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini sama seperti serum karena dia direkomendasikan untuk dipakai sebelum menggunakan rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical lainnya.


Yang bikin L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini berbeda dari essence atau serum lainnya adalah L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini diformulasikan dengan tiga bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit. Tiga bahan aktif yang ada di dalam L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence antara lain adalah :

Actyl C : Bahan aktif yang membantu mencerahkan noda hitam pada kulit wajah.
Adenosine : Bahan aktif yang membantu mengurangi produksi melanin (zat pemberi pigmen warna pada kulit).
Fibrelastyl : Bahan aktif yang membantu membuat kulit tampak cerah merona.


Dari segi tekstur, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini teksturnya cair agak sedikit kental. Nah menurutku karena teksturnya yang cair inilah yang membuat L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence ini cepet banget meresap di kulit, bikin kulit lembab tapi nggak bikin terasa lengket.

Karena teksturnya yang menurutku cepat meresap ini bikin pemakaian si L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence agak boros. Aku pakai tiga tetes essence di wajah dan satu tetes di leher.


Harga L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence : IDR 214.000

***

Produk kedua dari rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical yang aku coba adalah L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++.


Packaging L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini sama seperti saudari dari rangkaian yang sama, dikemas dalam kardus berwarna perak dan biru tua. Untuk kemasan produknya, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini dikemas dalam kemasan kaca yang lumayan tebal yang bikin jadi terasa berat.


Hal yang aku suka dari kemasan L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini adalah, kadaluarsanya tercantum dengan jelas di bagian badan kemasan. Menurutku sih ini penting, karena aku ini tipe orang yang akan membuang kemasan kardusnya setelah kardusnya dibuka (dan difoto-foto).


Klaim yang dibawa oleh L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini adalah mencerahkan dengan bahan aktif :

- Pro-Vanish 3 : bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi pembentukan melanin pada kulit.
- SPF 19 PA+++ : perlindungan dari sinar UVA/UVB yang menyebabkan noda hitam dan menggelapnya warna kulit.


L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini memiliki tekstur krim yang kelihatannya kental dan berwarna pink. Sempet agak ketar-ketir sih pas awal lihat, soalnya aku nggak suka sama krim yang terlalu kental, biasanya bikin terasa gerah gitu.


Nah, kekhawatiranku terpatahkan! Ternyata tekstur krim dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ ini nggak bikin gerah dan gampang banget diratain. Aku suka banget sih sama teksturnya yang bikin kulitku jadi terasa lembab. 


Oh iya, warna pink dari krimnya ini berfungsi memberikan efek cerah juga di wajah tanpa ada sisa-sisa warna putih. Satu lagi yang perlu aku kasih tau, karena krim ini kental, melembabkan dan gampang diratain, pakainya sedikit aja ya.


Harga L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++ : IDR 161.000

***

Produk ketiga dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical yang aku coba adalah L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment.


Satu hal yang kelihatan mencolok dari kemasan L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini, warna kemasannya! Yup, beda dari saudari-saudarinya, kemasan jar dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini berwarna biru tua.

Seneng banget sih dengan warna yang beda gini. Soalnya nggak perlu repot baca-baca labelnya dulu sebelum dipakai. Apalagi malam-malam dan kondisi udah ngantuk tapi tetep pengen pakai krim malam, kalau kemasannya berwarna beda gini bisa langsung pakai tanpa ragu salah pakai krim.


Di belakang kemasannya juga tercantum tanggal kadaluarsanya.


Selain mencerahkan, kalim yang dibawa oleh L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini adalah kulit halus pada pagi hari. Bahan aktif yang ada di dalam L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini kelihatannya lebih banyak dari dua produk yang sudah aku bahas sebelumnya. Bahan-bahan aktifnya adalah :

- Pro-Vanish 3 Technology : kombinasi tiga bahan pencerah yang membantu mencerahkan dan meregenerasi kulit pada malam hari.
- Vitamin B3 : berfungsi membantu mencerahkan kulit.
- Procystein : membentu mengurangi pembentukan melanin berlebih pada kulit.
- Bio-Peeling Ex : berfungsi menjadikan kulit tampak halus dan cerah.


Tekstur dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini hampir seperti gel karena krimnya terlihat agak transparan kalau dibandingkan dengan White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++.


Karena teksturnya yang agak gel ini, krim L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini menurutku agak lebih licin ketika diratakan dan setelahnya terasa agak lengket. Tapi sebenarnya aku nggak masalah sih dengan teksturnya yang agak licin, malah mempermudah untuk memijat wajah pada saat pemakaian.


Sama seperti White Perfect Clinical Day Cream SPF19 PA+++, si L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini pemakaiannya cukup sedikit aja karena dia gampang banget untuk diratain.

Pagi harinya, yang aku rasakan, kulitku tetap terasa lembab dan cerah kayak habis pakai sleeping mask gitu.


Harga L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment : IDR 192.000

***

Nah, ini dia wajahku setelah seminggu memakai serangkaian produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical dengan rutin.


Perubahan yang aku rasakan setelah seminggu adalah warna kulitku terlihat lebih cerah merata dan kelihatan lebih cerah bercahaya alias lebih glowing sih menurutku.

Kalau dilihat perbandingannya, seperti foto di bawah ini lah.
(note : aku sengaja memakai kerudung yang sama supaya warna fotonya tetap sama, pengaturan kameranya pun aku buat sama)


Kelihatan lebih cerah nggak? :D

Untuk noda hitam, kelihatan memudar. Mungkin butuh waktu yang lebih lama lagi supaya benar-benar hilang ya.

Oke kesimpulan dari aku setelah memakai rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini :

Suka
- Melembabkan kulitku yang cenderung kering ini.
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit.
- Noda hitam memudar.
- Tidak ada bruntus/breakout/jerawat kecil-kecil di kulitku selama memakai rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical. (yay!)

Kurang
- Bentuk kemasan jar yang tanpa spatula, jadi harus mencolek-colek pakai jari, jadi kurang higienis.
- Kemasannya yang kurang travel-friendly karena terbuat dari kaca, ukurannya agak besar dan berat.

Netral
- Ketiga produk dari rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini punya aroma yang sama, tapi aku nggak masalah dengan aromanya.

Secara keseluruhan, aku merasa senang dan puas setelah memakai rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini. Karena menurutku produk ini lebih dari sekedar mencerahkan kulitku aja, tapi juga menjaga kelembaban dan merawat keremajaan kulitku.

Produk-produk dari rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini cukup mudah untuk didapatkan juga. Biasanya aku menemukan mereka di Department Store, Drugstore terkemuka dan bahkan di toko kosmetik yang menjual produk L'Oreal Paris. Kalau ingin beli online juga bisa di ecommerce seperti Lazada dan Blibli.

Oh iya, kalau kalian mau info tentang produk L'Oreal Paris cek Instagram mereka di @getthelookid.

***

Semoga review ini bermanfaat yaa!


Terima kasih sudah mampir dan baca blogku!


Sampai jumpa di postinganku selanjutnya.



xoxo

Komentar

  1. Kayaknya kulit kusam jadi masalah jaman sekarang ya Dil? -_-" Kalau telat nggak pake skin care, kulitku langsung cepet kusam juga. Kandungan pencerah di Loreal ini lumayan ngebantu yaa mencerahkan muka babu ini XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Nindy, apalagi cuaca yang panas dan polusi. Bikin kulit cepet kusam! Hahaha, muka kamu itu muka nyonya2 Niiin XD

      Hapus
  2. Kak Aldilla, dari dulu semenjak pertama kali follow aku adore banget sama kemulusan kulitmu. Dan sekarang makin glowing ya setelah pakai rangkaian perawatan White Perfect Clinical. Cuco meong >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, alhamdulillah makasiiih Putriii XD iya nih, produknya cuco meong, hasilnya kelihatan banget!

      Hapus
  3. Dalam seminggu pemakaian sudah terlihat perubahannya ya... Jadi pengen coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo cobain juga Dessy! Perubahannya bikin takjub banget!

      Hapus
  4. Cuco bgt Dilla. Keliatan lebih rata warna kulitnya :)

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banget ya Esy kalau perubahan warna kulitku kelihatan :')

      Hapus
  5. Dilla, ini kelihatan pudar noda hitamnya. Itu di jidat keliatan banget hehe. Terus kulitmu warnanya lebih merata!

    BalasHapus
  6. jadi makin kinclong lohh!! cucok banget!

    BalasHapus
  7. Uhuyy glowing nya memesona banget yess efek udah pake loreal 😍

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeeesssss, aku pun nggak nyangka kulitku bakalan jadi glowing gitu Via :D

      Hapus
  8. Hi kak dilla, ih sama banget kzl ya kalo udh pake skincare tp ga cocok karena malah bikin kusam bukn bikin glowing. Terus kalo pake makeup yg ga cocok gitu malah bikin bintik2 hitam dan noda hitam gitu. Syediiih.

    Makanya seneng banget pas nemu rangkaian perawatan dari loreal ini. I love it hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super dilema yaa Iffa. Tapi alhamdulillah banget ternyata aku cocok pakai rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini :'D

      Hapus
  9. aku suka pake rangkaian L'Oreal White Perfect Clinical ini, karena ikin wajahku jadi lebih glowing :D

    BalasHapus
  10. Aaa ternyata ga cuman aku aja yang merasakan kalau day creamnya ga bikin gerah yeyy ;*

    BalasHapus
  11. wahh lgs keliatan lebih glowing yang sehat dan warna kulitmu keliatan lbh merata loh dil

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, alhamdulillah kalau kelihatan yaa Shel. Perjuangan untuk rutin merawat kulit terbayarkan! :D

      Hapus
  12. Halo ka Dilla!! Sama nih cuping hidung sama ujung bibir aku juga sering kering lho :( foto afternya juga lebih putih kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Mey! wah sama ya problem kita :( tapi alhamdulillah, ternyata rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical ini melembabkan dan cocok di kulitku :D waah, makasiiih yaa Mey!

      Hapus
  13. pada dasarnya kulit dila uda bagus ya, pakek produk ini jd makin fresh deh.. xD

    saskinestya.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Salam Kenal Mba Dilla,

    Lagi baca-baca review tentang white perfect eh mampir ke blog ini. Kebetulan aku juga baru pakai skin care ini. Dan suka juga, alhamdulillah cocok.

    Kelihatan di bagian kulit yang ga merata jadi mulai rata ya Mba, aku juga gitu....

    Favoritku day cream nya karena mencerahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Desy, salam kenal juga! :D
      Wah, pengalaman kita mirip yaa! Eh aku juga suka sama Day creamnya! :D

      Hapus
  15. Dila, sudah mulus jadi makin mulus deeeh :D

    BalasHapus
  16. Aku udah pakai, emang harga itu gak pernah membohongi hasil yaa hahaha

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
  17. Aku suka serum n day creamnya. Bener2 works deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, aku juga suka serum sama day creamnya! *sebenernya suka semua rangkaiannya malah! XD

      Hapus
  18. kulit nya keliatan glowing dan lbh seger yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, iyaa. Aku seneng banget nih liat hasilnya :D

      Hapus
  19. Makin flawless ka wajahnya, suka banget liatnya !


    www.rimasuwarjono.com

    BalasHapus
  20. Aku juga setuju ini nggak bikin breakout setelah pemakaian. Nice review ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku jadi ikutan seneng kalau produk ini nggak bikin kulitmu breakout Ita! Thank you! ^^

      Hapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page