Review ZAP Photo Facial

Merawat kulit wajah itu kadang butuh sedikit usaha ekstra. Selain rajin pakai produk perawatan wajah yang sesuai dengan kulit kita, butuh juga perawatan lain seperti facial yang aku lakukan di ZAP Menteng ini.


Akhir bulan lalu aku balik lagi ke ZAP untuk melakukan photo facial lengkap. Sebelumnya, aku pernah melakukan photo facial di ZAP tapi hanya sebatas Face Rejuvenation saja. Nah, kali ini aku melakukan perawatan photo facial lengkap yang terdiri dari face toning, face rejuvenation dan oxy infusion. Yup, tiga perawatan sekaligus! :D


Sebelum memulai perawatan, wajahku dibersihkan terlebih dahulu oleh perawat ZAP.


Di ZAP ini kebersihan dalam proses perawatan wajah sangat diperhatikan. Perawat ZAP wajib hukumnya memakai sarung tangan karet dalam melakukan tugasnya.



Ta daaa!!! wajahku sudah bersih dari foundation dan bedak. Di sini lipcream yang aku pakai masih terlihat, tapi setelah ini lipcreamnya juga dihapus.


Setelah wajah bersih, Dokter datang dan memeriksa wajah. Dari pemeriksaan wajah ini, biasanya akan bisa diketahui kondisi kulit wajah kita. Untuk kulit wajahku, kondisinya bisa dikategorikan tidak banyak masalah. Masalah yang ada di kulit wajahku yang paling terlihat adalah bekas jerawat yang menghitam (paling kelihatan ada di sekitar dagu).


Oke, perawatan pertama yang dilakukan adalah face toning. Face toning ini adalah perawatan yang menggunakan laser. Laser yang digunakan di ZAP ini adalah laser yang menargetkan melanin, hemoglobin dan air yang ada di lapisan dermis kulit. Efek yang dihasilkan oleh laser ini adalah mencerahkan kulit, mengurangi flek, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat, merangsang pembentukan kolagen, dan mengurangi produksi minyak pada kulit.

Sangat menggiurkan ya efeknya..

Karena pada awal pemeriksaan terlihat masalah utama yang aku miliki adalah bekas jerawat, Dokter memberikan sedikit fokus pada bekas jerawat yang ada di daguku.

Lasernya sakit nggak Dil?
Ada rasa cekit-cekit gitu, tapi masih bisa ditahan dan nggak berlebihan kok.


Setelah selesai face toning, langsung dilanjutkan dengan perawatan selanjutnya yaitu face rejuvenation. Wajah ku diolesi dengan gel dingin sebelum masuk ke tahapan face rejuvenation. Aku seneng banget nih waktu diolesi gel dingin, kulit jadi berasa kalem.


Sama seperti face toning tadi, proses perawatan face rejuvenation ditangani langsung oleh Dokter. Nah, untuk proses perawatan face rejuvenation ini nggak ada rasa sakit sama sekali loh. Cuma terasa hangat dan malah nyaman menurutku.

Nah, efek yang dihasilkan oleh perawatan face rejuvenation ini nggak jauh berbeda dari perawatan face toning, yang membuatnya sedikit berbeda adalah kalau misalnya teman-teman lagi berjerawat, face rejuvenation ini bisa menyembuhkan dan mengurangi peradangan.


Setelah selesai proses perawatan face rejuvenation, gel dinginnya akan dibersihkan oleh Perawat ZAP.


Nah, proses selanjutnya adalah Oxy Infusion yang dilakukan oleh perawat ZAP. Oxy infusion ini terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama adalah penyemprotan serum pada kulit wajah. Lalu tahap kedua adalah penyemprotan oksigen pada kulit wajah.

Oksigen sendiri itu memberikan efek segar pada kulit dan juga dapat membuat kulit jadi lebih cerah karena di perawatan oxy infusion ini memiliki sifat soft peeling pada kulit.


Selesai deh! Hasil perawatan wajah pun difoto oleh Perawat ZAP (sebelum perawatan juga difoto dulu kok).


Nah, ada beberapa efek yang aku rasakan langsung setelah perawatan Photo Facial di ZAP ini :
- Kulit jadi terlihat lebih cerah.
- Kulitku juga terasa lebih halus dan lembut.
- Nggak ada rasa sakit atau bahkan luka dari facial ini.

Satu hari setelah perawatan, aku pakai makeup dan aku merasa gampang banget mengaplikasikan makeupku waktu itu. Aku juga merasa kalau makeup yang aku pakai jadi lebih 'menempel' di kulit.

Intinya, aku merasa kondisi kulit wajahku jadi lebih baik. :'D

***

Oh iyaaa, foto-foto selama perawatan berlangsung diambil oleh Sophie. Kita kalau ketemuan wajib banget selfie bareng. :D

Thank you Sophie!


***

Terima kasih sudah mampir dan membaca review ini yaa!

Sampai jumpa di postingan-ku selanjutnya.



xoxo

Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page