Hobiku, Aktualisasi Diriku, Inspirasi Sekelilingku

Apa sih hobimu?

Bagi beberapa orang dan bagiku, pertanyaan itu menjadi pertanyaan yang langsung bisa bikin semangat untuk menjawab panjang lebar. Siapa sih yang nggak suka ditanyaain tentang hal yang disukainya? Apalagi tentang hobi ya? ;)


Ya selama hobinya nggak tabu kayak berburu hewan yang hampir punah sih.. hahaha.

Ngomong-ngomong, Dila hobinya apa sih?

Baca buku? Atau nyanyi?


Sebenarnya baik membaca buku dan menyanyi adalah hobi yang melekat di diriku sejak lama, sejak aku kecil malah. (Dulu selalu pe-de dan seneng banget kalau disuruh nyanyi di depan kelas)

Begitu pula dengan menulis, aku terinspirasi sama penulis buku Harry Potter, JK Rowling. Makanya aku juga suka nulis di blog ini dan bahkan dulu waktu aku masih SMP, aku suka bikin fan fiction Harry Potter yang kemudian dibaca sama temen-temen sesama penyuka Harry Potter di kelas. Hahaha, what a good old days :'D

Kalau aku ingat-ingat lagi, dari dulu aku selalu punya ketertarikan sama seni. Apapun jenisnya. Aku suka dengan proses kreatif yang aku lakukan untuk membuat sebuah karya seni. Dari sekian banyak jenis seni yang pernah aku coba, jenis prakarya tangan atau handycraft dan menggambar adalah jenis seni yang paling aku nikmati.

Ketika aku kuliah di Jurusan Komunikasi dulu, Dosen Tata Artistikku mengenalkan ke kelas tentang special effect makeup. Aku langsung jatuh hati! Dosenku pun yang memberi tahu trik-trik bikin makeup ala zombie dengan bahan sederhana yang pernah aku bikin tutorialnya di blog ini (Pinned Wound Tutorial) dan alhamdulillah, banyak teman-teman yang terbantu dalam membuat special effect makeup dengan bahan-bahan yang gampang didapatkan dan murah.

Nah, sejak itulah aku semakin suka nyoba-nyoba bikin makeup. Apalagi makeup yang serem dan nggak cantik. Setelah aku lulus kuliah, aku mulai ngeblog deh. Karena menurutku blog ini adalah media yang bisa aku jadikan penyalur hasil karyaku dan berbagi dengan teman-teman semua.

Pada hakikatnya, 'Hobi' menurut KBBI Online adalah 'kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama;'

Jadi, inilah hobiku yang lain dan bisa kalian lihat hasilnya; Seni Makeup!


Dulu pada tahun 2013, ketika awal banget aku ngeblog tentang makeup ini, aku belum pakai hijab loh! Alhamdulillahnya, baru satu blogpost aja yang aku buat waktu itu, jadinya aku cuma perlu 'menyembunyikan' satu karyaku saja.

Setelah itu aku memutuskan untuk memakai hijab, dan alhamdulillah, aku malah merasa semakin banyak ide tampilan makeup yang ingin aku buat. Memakai hijab itu bukan menjadi batasan buat diriku dalam berkreasi. Aku justru malah terdorong untuk jadi lebih kreatif membuat tampilan makeup karakter yang aneh-aneh tapi tetap tertutup.

Selain sebagai hobi, aku menganggap hasil karya makeupku ini adalah bentuk aktualisasi diri. Anak Komunikasi atau Psikologi pasti langsung tau nih maksudku! :D

Jadi begini, kalau kata Pak Maslow, aktualisasi diri itu semacam mengembangkan dan menunjukkan potensi yang ada dalam diri kita ketika semua kebutuhan dasar (seperti sandang, pangan, papan) kita sudah terpenuhi.

Melalui makeup ini, aku merasa bisa mengembangkan dan menunjukkan potensi yang ada di dalam diriku. :D

***

Ngomong- ngomong tentang makeup, terkadang beberapa produk yang aku butuhkan untuk menunjang hobi makeupku ini agak susah untuk didapatkan di toko-toko konvensional. Tapi alhamdulillah ya, sekarang sudah era digital, belanja online sudah bukan hal yang asing lagi di Indonesia.

Aku seneng banget waktu lagi cari-cari produk face painting atau lateks dari brand Snazaroo dan Mehron di BukaLapak.com, hasil pencariannya banyak banget!


Aku malah sampai bingung milihnya. :D



Situs jual-beli seperti BukaLapak.Com ini membantu banget dalam mempertemukan kami para penyuka special effect makeup yang kesulitan dalam menemukan produk dengan penjual produk makeup khusus special effect makeup. :'D

Setuju nggak teman-teman?

***

Blogpost ini aku buat untuk ikut serta dalam kompetisi Blog dari BukaLapak dan Hijup.

BukaLapak x Hijup

Doakan aku menang yaa! :*

***

Terima kasih sudah mampir dan membaca blogpost ini yaa!

Sampai jumpa di blogpost-ku selanjutnya!


xoxo

Komentar

  1. Keren banget itu make upnyaa... hehehe. Selamat ya Aldila postingannya menang. Semoga terus menginspirasi :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page