Bikram Yoga di Union Yoga!



Beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk nyobain Bikram Yoga alias Hot Yoga di Union Yoga. Sebagai orang yang awam dengan yoga, aku baru tahu kalau yoga itu banyak macamnya. Salah satunya itu Bikram Yoga ini yang dilakukan di ruangan bersuhu 40 derajat Celcius. Pada satu sesi Bikram yoga berdurasi 90 menit dengan melakukan 26 gerakan yoga dan 2 latihan teknik pernafasan.

Ini dia sekilas gerakan-gerakan yang akan dilakukan selama 90 menit di dalam "the brick oven".


Awalnya aku clueless, nggak tau apa-apa karena ini adalah pertama kalinya aku melakukan yoga. Nggak ada namanya kelas pemula di sini, jadi kalau teman-teman kayak aku gini yang baru pertama kali nyoba yoga akan bergabung dengan orang-orang yang sudah 'senior' pada saat melakukan yoga ini.

Sebenarnya ini malah bagus buat kita yang pemula, soalnya kita bisa melihat secara langsung gerakan 'senior' yang kebanyakan sudah benar dan lentur.

Di setiap kelas yoga, akan ada seorang instruktur yang akan memandu dan menunjukkan gerakan yoga yang benar.

Oke, ini adalah beberapa gerakan yang aku lakukan pada saat Bikram Yoga, meskipun mungkin posisiku belum sempurna, these are the best pose that I can do.



  



Hahaha, ini bukan posisi aku tepar karena yoga. Ini adalah posisi relaksasi yang dilakukan diantara gerakan-gerakan terakhir.

Tiduran gini juga nggak asal-asalan, jadi tumit harus saling bertemu, telapak tangan harus menghadap ke atas lalu bernafas dengan rileks. *and then you started thinking about your life*


Oh iya, selama proses yoga ini kalau kamu merasa nggak kuat, kamu boleh istirahat sebentar dengan cara duduk seperti ini. Untuk aku yang baru pertama kali nyoba yoga, aku sempat beberapa kali duduk karena ngos-ngssan. Hehehe.

Gerakan-gerakannya itu nggak ada yang susah sebenarnya, cuma memang badan harus lentur supaya bisa melakukan gerakan yoga dengan sempurna. Tapi jangan khawatir, kalau badan belum lentur, melakukan gerakan yoga ini bisa secara bertahap dan pelan-pelan. Jadi, no pressure.


Kesanku setelah melakukan Bikram Yoga di Union Yoga ini adalah aku suka! Aku suka dengan kondisi ruangan panasnya karena menurutku kondisi ini membuat tubuh jadi nggak kaget ketika beryoga. Yang harus diingat, ketika melakukan yoga ini, kamu harus membawa air minum untuk diminum pada saat-saat yang ditentukan oleh instruktur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Oh iya, dari semua hal yang aku rasakan waktu yoga ini, aku belajar untuk menjaga keseimbangan dan fokus! Serius deh, kalau nggak fokus, pasti akan susah untuk bisa berhasil melakukan gerakan yoga.

Union Yoga ini tempatnya juga nyaman dan lengkap. Ada locker, shower, hair dryer sampai catokan ada.

***

Ini wajah lelah keringetan setelah yoga.


Terima kasih Clozette Indonesia dan Union Yoga untuk pengalaman Bikram Yoga ini.

Terima kasih teman-teman sudah mampir dan membaca pengalamanku ini.

Sampai jumpa di post-ku selanjutnya.



xoxo

Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page