[Tips] Memilih Yogurt yang Asamnya Pas

Kita semua pasti udah tau dan sudah menjadi pengetahuan umum kalau yogurt itu bagus untuk kesehatan dan bisa digolongkan juga sebagai natural remedies atau pengobatan alami. Tapi kita harus teliti dalam memilih yogurt, apakah yogurt yang kita konsumsi ini manfaatnya sudah sesuai dengan kebutuhan kita kah?


***

Kalau bisa dibilang, aku ini suka mencoba berbagai macam makanan dan minuman. Jadi nggak cuma suka penasaran sama produk makeup terbaru, aku juga suka banget nyobain produk makanan atau minuman yang baru dan berbagai macam yang ada di pasaran. Misalnya aja kayak yogurt, aku suka nyobain yogurt dari yang bentuk minuman hingga yogurt yang kental.

Nah, semakin aku dewasa dan sadar akan kesehatan, aku mulai melihat informasi nilai gizi pada kemasan setiap makanan atau minuman yang aku beli. Hal ini aku lakukan untuk mengetahui apa saja yang terkandung di dalam produk yang akan aku konsumsi.

Kali ini, aku akan membagikan tips dalam memilih minuman yogurt yang bisa teman-teman dapatkan dengan mudah di minimarket atau supermarket terdekat. Minuman yogurt yang akan aku bahas yaitu Yogurt Drink Heavenly Blush dan Yogurt Drink Cimory


***

Aku mulai dengan Yogurt Drink Heavenly Blush dulu yaa~

Yogurt Drink Heavenly Blush ini dikemas dalam kemasan tetrapack dan memiliki tiga variasi rasa yang berbeda yaitu Stroberi, Peach, dan Blackcurrant. Rasa favoritku itu rasa stroberi. Enak banget menurutku.


Oh iya, kadang-kadang aku pernah lihat si Yogurt Drink Heavenly Blush ini ditaruh di rak biasa alias nggak ditaruh di tempat pendingin. Awalnya sempet berpikir ‘Kok produk yogurt nggak ditaruh di tempat dingin sih? Apa nggak rusak?’

Ternyataaa..
Yogurt Drink Heavenly Blush ini akan tetap baik-baik saja meskipun nggak ditaruh di rak pendingin atau kulkas. Karena Yogurt Drink Heavenly Blush dibuat dengan proses aseptis dan tanpa bahan pengawet. Hal ini membuat Yogurt Drink Heavenly Blush jadi gampang untuk dibawa kemana-mana tanpa khawatir harus menyimpannya di kulkas.

Selain itu, bisa dilihat dari bagian depan kemasan Yogurt Drink Heavenly Blush tertera keterangan :
Hi-Calcium
Low fat
Less sugar
Source of Fiber


Secara jelasnya bisa teman-teman lihat dari informasi nilai gizi berikut.


Perhatikan deh, Yogurt Drink Heavenly Blush yang rasa Stroberi Cuma mengandung 100 kalori. Bahkan yang rasa Peach dan Blackcurrant lebih rendah lagi. Cuma 90 kalori! Wooooooh.. bisa minum minuman enak tanpa rasa bersalah.. hahaha

Dari segi rasa, untuk ukuran minuman yogurt, Yogurt Drink Heavenly Blush ini asamnya pas, manisnya juga pas. Jadi buat teman-teman yang punya sakit maag (kayak aku), nggak perlu khawatir kalau minum Yogurt Drink Heavenly Blush pas keadaan perut kosong.

Selain itu, Yogurt Drink Heavenly Blush juga mengandung serat pangan Prebiotik yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.

Kalsium yang terkandung di dalam Yogurt Drink Heavenly Blush juga tergolong tinggi sehingga bisa mendukung gaya hidup aktif kayak yang biasa aku jalani yaitu jalan kaki ke mana-mana.. hahaha

***

Selain Yogurt Drink Heavenly Blush, teman-teman pasti udah familiar dengan minuman yogurt yang satu ini, Yogurt Drink Cimory.

Sejak awal Yogurt Drink Cimory ada di pasaran, aku dan keluargaku suka mengonsumsi dan sering nyetok berbagai rasa Yogurt Drink Cimory di kulkas.. hehehe

Kalau ditanya rasa favoritku dari Yogurt Drink Cimory ini adalah rasa plain.
Kenapa? Karena menurutku yang rasa plain ini nggak seberapa manis dan nggak seberapa asam kalau dibandingkan dengan varian rasa yang lain. Selain itu aku juga suka rasa original dari yogurt itu sendiri.


Yogurt Drink Cimory varian ini dikemas dalam botol bening dan seperti yang kita sering lihat juga, Yogurt Drink Cimory ini pasti disimpan di rak pendingin atau di dalam kulkas untuk menjaga agar yogurtnya tidak rusak.

Untuk informasi nilai gizi dari ketiga varian rasa Yogurt Drink Cimory yang aku bahas bisa dilihat melalui gambar berikut.


Perhatikan lagi deh, yang rasa Plain ternyata memiliki kandungan gula dan kalori yang paling rendah bila dibandingkan dengan rasa Stroberi dan Blueberrry.

Aku sekarang semakin mengerti kenapa rasa favoritku adalah rasa Plain. Karena ternyata gulanya emang lebih rendah dari rasa yang lain.

***

Mari kita bandingkan kedua produk dari masing-masing merek. Supaya imbang, aku akan membandingkan yang rasa Stroberi saja yaa.


Aku akan langsung bahas ke bagian informasi nilai gizi yang merupakan bagian terpentingnya di sini.

Isi dari kedua minuman yogurt ini hanya selisih 50ml, nggak terlalu jauh lah perbedaannya.

Nah, kalau kita lihat ke bagian kandungan kalori, karbohidrat total dan gula, teman-teman yang sedang diet harus memperhatikan ini ya. Karena kalau asupan kalori kita lebih besar daripada yang dibakar, kalori yang tidak terpakai itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. [sumber : https://hellosehat.com/olahraga-vs-diet-mana-yang-lebih-efektif-untuk-menurunkan-berat-badan/]

Kalori :
Yogurt Drink Cimory rasa Stroberi 220kkal
Yogurt Drink Heavenly Blush rasa Stroberi 100kkal

Karbohidrat total :
Yogurt Drink Cimory rasa Stroberi 33gr
Yogurt Drink Heavenly Blush rasa Stroberi 17gr

Gula :
Yogurt Drink Cimory rasa Stroberi 31gr
Yogurt Drink Heavenly Blush rasa Stroberi 11gr


Selain itu teman-teman bisa melihat juga kalau hanya Yogurt Drink Heavenly Blush yang memiliki serat pangan yang dapat membantu fungsi saluran pencernaan kita.

Hal lain yang bisa kita jadikan pertimbangan dalam memilih produk minuman yogurt adalah protein. Untuk teman-teman yang ingin membentuk otot, protein ini harus diperhatikan karena nutrisi yang paling penting dalam pembentukan otot adalah protein. [sumber : https://doktersehat.com/sumber-protein-terbaik-untuk-membentuk-otot/]

Protein :
Yogurt Drink Cimory rasa Stroberi 6gr
Yogurt Drink Heavenly Blush rasa Stroberi 4gr

Kalsium :
Yogurt Drink Cimory rasa Stroberi 20% AKG
Yogurt Drink Heavenly Blush rasa Stroberi 45% AKG

Untuk komposisi yang ada dari tiap produk, bisa dilihat melalui gambar berikut.


Yogurt Drink Cimory sesuai dengan kemasannya memiliki kompisisi susu sapi segar. Mungkin ini yang membuat Yogurt Drink Cimory memiliki kandungan protein dan vitamin yang lebih banyak ya.

Di lain pihak, hanya Yogurt Drink Heavenly Blush yang mengandung serat pangan dan memiliki kandungan kalori, karbohidrat, dan gula yang lebih sedikit. Sehingga menurutku akan pas untuk kamu dan aku, kita, yang sedang diet.

Kalau membahas rasa, untuk teman-teman yang menyukai rasa asam mungkin akan lebih menyukai Yogurt Drink Cimory. Sedangkan untuk teman-teman yang bukan penyuka rasa asam, mungkin teman-teman akan menyukai Yogurt Drink Heavenly Blush karena rasa asamnya pas dan menurutku memiliki rasa yang lebih milky.

Sebenarnya aku suka minuman yogurt baik Hevenly Blush dan Cimory untuk keunikan rasa mereka masing-masing. Tapi kalau untuk yang rasa asam yang pas, aku rasa Yogurt Drink Heavenly Blush rasa asamnya pas.


Okeeeeh~

Semoga tips-tips memilih yogurt yang aku bahas di sini bisa bermanfaat buat teman-teman supaya lebih teliti dalam memilih yogurt yaa. Pilih yang sesuai kebutuhan dan selera kamu!


Terima kasih sudah mampir~

Sampai jumpa di blogpostku selanjutnya.



xoxo



Komentar

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page