[Review] Caring by Biokos Dual Action Cake Skin Care Makeup

Produk terbaru dari Caring by Biokos ini memadukan antara makeup dan skin care yang dua-duanya dibutuhkan oleh wanita di manapun termasuk juga di Indonesia ;)


Pada blog post-ku yang sebelumnya, aku menceritakan tentang peluncurn produk terbaru dari Caring by Biokos yang menggabungkan produk kecantikan dan produk perawatan kulit dalam satu produk. Nah, kami para blogger yang hadir pada event Launching Caring by Biokos Skin Care Makeup diberi sebuah kotak berwarna abu-abu yang berisi tiga produk terbaru dari Caring by Biokos.



Senangnyaaa~ :D

Tiga produk yang ada di dalam kotak ini terdiri dari satu produk dari tiap jenis varian yang ada pada Caring by Biokos yaitu Brightening Moist, Timeless Illuminate dan No More Shine.


Perbedaan ketiga varian produk Caring by Biokos ini terlihat dari kemasan kardusnya :)



Oh iya, aku lupa memfoto bagian sisi dari kardus ini (huhuhu, maaf ya) yang berisikan label halal dari MUI. Nah, jadi teman-teman tidak perlu khawatir mengenai kehalalan produk Caring by Biokos ini yaa.

Bentuk kemasan dari produk ini kelihatan seperti mouse hihihi.. Perbedaan variasi dari tiap produk Caring by Biokos Dual Action Cake ini nggak cuma terlihat berbeda dari kardusnya saja, tapi juga terlihat dari kemasannya.


Kandungan utama atau Key Active Ingredients dari produk Two Way Cake Caring by Biokos ini adalah :

Tourmaline
Kalian tau Tourmaline? Tourmaline itu adalah batu yang tergolong dalam batu permata yang berwarna pink. Di dalam Two Way Cake Caring by Biokos ini menurut pihak Caring by Biokos 'berperan dalam sirkulasi darah untuk menyuplai oksigen yang dapat membantu penyerapan bahan aktif menjadi lebih baik dan memberikan manfaat perawatan kulit yang optimal'.

Omega Complex
Omega komplex yang terkandung di dalam Two Way Cake Caring by Biokos ini 'bekerja pada lapisan epidermis untuk memberikan kelembapan pada kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan menjaga lapisan kulit terluar tetap sehar karena menahan penguapan air dalam kulit'.

SPF 35
'Efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVB selama 350 menit'.

PA+++
'Memberikan tingkat perlindungan tinggi terhadap paparan sinar UVA selama 8 jam'.


Selain kandungan utama tersebut, tiap varian produk Caring by Biokos ini memiliki kandungan yang berbeda untuk jenis kulit yang berbeda pula. Kandungan tiap varian itu antara lain adalah :

Brightening Moist - Whitening
Brightening ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 PA+++
Seri Brightening Moist ini diperuntukkan bagi kamu yang menginginkan kulit yang lebih cerah karena mengandung ekstrak Capric Triglyceride dan ekstrak Humulus Lupulus Strobile (Hops) yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam.

Timeless Illuminate - For Dry Skin
Rejuvenating ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 PA+++
Seri Timeless Illuminate ini diformulasikan untuk kamu yang berkulit kering karena mengandung ekstrak African Palm Oil, Levant Cotton, Flax-seed dan Pearl Powder yang dapat membantu meremajakan kulit dengan menyamarkan kerut-kerut halus pada wajah.

No More Shine - For Oily Skin
Balancing ComplexTM, Omega ComplexTM, Mineral Tourmaline, SPF 35 PA+++
Seri No More shine ini dibuat untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena mengandung ekstrak Kayu Manis yang dapat mengontrol kelebihan minyak dan keringat.

Dari tiga produk yang aku dapatkan, aku mendapatkan dua warna berbeda yaitu 02 Silky Gold dan 03 Silky Beige. Perbedaan dari dua warna produk itu dapat dilihat dari gambar berikut ini.


Menurutku, baik Silky Gold dan Silky Beige memiliki warna dasar yang hampir sama yaitu warna kuning, sehingga menurutku akan dapat dipakai oleh kita yang memiliki kulit yang berwarna kuning langsat dan sawo matang.

Oh iya,menurutku nggak ada perbedaan warna yang terlalu signifikan antara 02 Silky Gold dan 03 Silky Beige.


Untuk coverage dari ketiga produk ini, menurutku mentok sampai medium saja. Jadi kalau teman-teman ingin full coverage, aku sarankan sebelum memakai bedak ini untuk menggunakan Foundation atau BB Cream untuk pilihan yang lebih ringan.

Untuk ketahanan produk, menurutku rata-rata bertahan terlihat matte selama dua hingga tiga jam. 

Untuk varian No More Shine, menurut adikku yang memiliki kulit berminyak, memiliki ketahanan yang agak lebih lama sekitar empat jam dan benar mengurangi produksi minyak selama memakai No More Shine.

Aku sendiri sering menggunakan Brightening Moist untuk daily makeupku.

Oh iya, baik aku dan adikku (dia memiliki kulit yang agak sensitif) tidak mengalami bruntusan atau breakouts selama menggunakan Two Way Cake Caring by Biokos ini, jadi menurut kami bedak ini aman untuk kulit sensitif dan oke untuk terus kami pakai. (yay!)

Aku rasa seperti itulah yang aku dan adikku rasakan setelah menggunakan Two Way Cake Caring by Biokos hampir lebih dari satu bulan ini ;)

***

Oke, semoga review ini dapat membantu kalian yang ingin mencari pilihan makeup dan skin care dari brand lokal kita :)

***

Terima kasih untuk pihak Caring by Biokos Martha Tilaar yang telah memberikanku kesempatan mencoba tiga varian produk terbaru ini ;)

***

Terima kasih sudah mampir dan membaca review ini :)

Sampai jumpa di post-ku selanjutnya yaa~



xoxo


Komentar

  1. udah direview aja dil.. aku belum.. aku penasaran banget dengan product ini, product punya ku belum aku coba-coba
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dong Mbaaak.. hehehe soalnya udah gemes mau dicolek-colek, jadi cepet-cepet difoto deh terus ya bikin reviewnya sekalian :D

      Hapus
  2. Aku suka banget liat packaging nya. Tapi takut pecah saking cantiknya. :(


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Di awal liat tmn2 blogger posting di IG mereka, aku pikir ini mouse laptop hihi..Packagingnya unik dan cantik :)

    BalasHapus
  4. Wiww udah diicipin, ak bwlum nih ragara bedak masih numpuk jadi sayang mau pake haha :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... bedaknya dibagi-bagiin aja Via supaya bisa nyobain yang ini XD

      Hapus
  5. Itu boxnya cakep banget ya😍 motif bedaknya jugaaaaak lucu


    Ourbeautystory.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Aulia.. eh itu motif boxnya mirip sama motif bedaknya loh.

      Hapus
  6. Aku beli d carefour no 01 di box nya pas d buka isinya 02 pas d pake kegelapan d muka aku 😥
    Ringan bgt d pake gak kya pixy pas d pake bbrpa lama kaya ada butiran gtu gak sih ???

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page