Ulasan Mustika Ratu Seri Simply Stay

Haloooo teman-teman~ ^o^)/

Bagaimana kabarnya?

Kali ini saya akan memberikan review atau ulasan tentang produk terbaru dari Mustika Ratu, yaitu produk riasan dasar dari seri Simply Stay.

Sebagai orang Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Mustika Ratu, salah satu brand lokal yang sudah cukup lama berada di dunia kecantikan di Indonesia dan juga memiliki varian produk yang cukup beragam juga.


Dengan membawa tiga poin utama 'Soft, Moist dan Long Last', Mustika Ratu meluncurkan seri riasan terbaru mereka yang diberi nama Simply Stay.
Simply Stay ini diperuntukkan untuk wanita Indonesia yang aktif, modern, dan simpel yang menginginkan riasan tahan lama yang tampak berkelas tetapi dengan harga yang masih terjangkau.



Keunggulan dari produk Simply Stay ini adalah :

- Mengandung Curcuma Heyneana Root Extract yang berfungsi sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit.
- Mengandung Tocopheryl Acetat (Vitamin E) yang merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal oksigen reaktifsinar UV.
- Mengandung Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B) .
- Tekstur lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.
- Mudah diaplikasikan
- Tahan lama hingga 8 - 12 jam
- Bersertifikasi Halal

Nah, rangkaian produk Simply Stay ini ada lima macam jenis produk mulai dari Moiturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder dan Two Way Cake.





Dari paket Simply Stay yang saya terima, saya mendapatkan empat dari lima macam produk Simply Stay, yaitu :
- 2 jenis Moisturizer
- 4 warna Liquid Foundation
- 4 warna Stick Foundation
- 4 warna Two Way Cake


***


Moisturizer dari rangkaian Simply Stay ini tersedia untuk dua jenis kulit.
Untuk kulit normal cenderung berminyak dan normal cenderung kering.

Karena kulit wajah saya cenderung berminyak, saya hanya mencoba Moisturizer yang untuk kulit normal cenderung berminyak saja.
Tekstur dari Moisturizer ini sama seperti produk krim pelembab pada umumnya.

Moisturizer ini memiliki aroma wangi yang cukup kuat menurut saya.

Harga Moisturizer ini sebesar Rp 15.000

***



Seperti yang terlihat dari swatch Liquid Foundation di atas, saya bisa mendeskripsikan warna-warnanya sebagai berikut :
- Pearly White : beige terang dengan warna dasar putih yang cenderung pink.
- Smoothie Yellow : coklat kekuningan dengan warna dasar kuning.
- Caramel Latte : warna coklat dengan warna dasar agak orange.
- Sweet Choco : warna coklat tua yang manis.

Tekstur dari Liquid Foundation ini cair, agak sedikit susah untuk diratakan meskipun sudah menggunakan Moisturizer Simply Stay, tapi terasa ringan di kulit. Hasil akhir dari Liquid Foundation ini memberikan efek kulit yang glowing dan tampak lembab dan sehat.

Untuk kemampuan menutupi noda di wajah, menurut saya Liquid Foundation ini cenderung ringan dan cocok untuk riasan sehari-hari dan juga tidak membuat riasan wajat terlihat pecah (biasanya terlihat di garis senyum).
Saya juga sudah mencoba menggunakan Liquid Foundation dikombinasikan dengan Two Way Cake-nya untuk sekitar enam jam (dengan satu kali sesi wudhu dan shalat), riasan saya masih tampak bagus dan kulit saya masih terasa halus~ ^o^)~

Untuk Liquid Foundation ini sendiri saya dapat menggunakan baik Liquid Foundation warna Smoothie Yellow dan juga warna Caramel Latte.

 Liquid Foundation ini memiliki aroma wangi yang cukup kuat menurut saya.

Harga Liquid Foundation ini sebesar Rp 20.000

***



Untuk Stick Foundation ini warna-warnanya tidak berbeda dengan warna yang ada di Liquid Foundation. Tapi untuk saya pribadi, saya cenderung lebih masuk ke warna Smoothie Yellow dari pada Caramel Latte. Karena Smoothie Yellow memberikan efek cerah pada wajah saya, sedangkan Caramel Latte, seperti halnya warna karamel, warna Caramel Latte ini cenderung agak orange yang ternyata agak terlalu orange untuk warna kulit saya.

Terkstur dari Stick Foundation ini agak mengejutkan saya karena gampang diratakan! :'D
Biasanya kalau sudah mendengar foundation yang berbentuk cream atau stick identik dengan tekstur yang tebal dan susah diratakan, tapi untuk Stick Foundation dari Simply Stay ini sangat berbeda.
Stick Foundation Simply Stay ini gampang diratakan bahkan dengan menggunakan jari tangan saja.
Tapi ada satu hal yang agak membuat saya agak kewalahan menggunakan Stick Foundation ini, Stick Foundation ini agak susah 'mengering' atau set (mungkin karena sifat moistnya), jadinya setelah menggunakan foundation ini lalu menggunakan Two Way Cake dengan kuas bedak dengan teknik menyapukan kuas, Stick Foundation yang sudah menempel di wajah malah terhapus! Huaaaa~ >,< Jadinya harus menggunakan teknik menepuk-nepuk dengan pelan baik kalau menggunakan kuas atau sponge bedak.

Kemampuan Stick Foundation ini dalam menutup noda di wajah juga tergolong sangat bagus.

Untuk aroma wangi dari Stick Foundation ini, menurut saya yang paling tidak menyengat dibandingkan dengan produk Sumply Stay lainnya.

Harga Stick Foundation ini sebesar Rp 50.000

***



Untuk Two Way Cake dari Simply Stay ini saya lebih cenderung cocok dengan warna Caramel Latte untuk hasil yang natural dan tidak terlalu terlihat putih atau terkesan 'terlihat jelas memakai bedak'... hihihi

Tekstur dari Two Way Cake ini sangaaaat halus! Baik ketika dirasakan dengan jari tangan dan hasil ketika telah dipakaikan ke wajah.

Two Way Cake Simply Stay ini mampu menyempurnakan riasan dasar setelah foundation dan ini yang saya suka, tidak membuat riasan tampak pecah.

Two Way Cake ini memiliki aroma wangi yang cukup kuat menurut saya.

Harga Two Way Cake ini sebesar Rp 75.000

***

Berikut ini langkah-langkah saya menggunakan Moisturizer dan Stick Foundation Simply Stay.


Saya menggunakan Moisturizer Simply Stay untuk kulit normal cenderung berminyak lalau saya menggunakan Stick Foundation Simply Stay warna Smoothie Yellow untuk sebagian besar wajah saya dan saya juga menggunakan Stick Foundation Simply Stay warna Sweet Choco untuk shading di bagian hidung dan pipi saya.

Nah, ini setelah saya ratakan Simply Stay stick foundation. Saya meratakan stick foundation Simply Stay ini hanya menggunakan jari tangan sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan.
Hehehe, sebenarnya waktu percobaan pertama menggunakan stick foundation Simply Stay ini, saya meratakannya dengan menggunakan kuas foundation yang malah hasilnya kurang bagus =3= bekas usapan kuasnya terlihat nggak merata.


Untuk percobaan kali ini saya sengaja tidak menggunakan tambahan concealer untuk melihat kemampuan Stick Foundation dari Simply Stay Mustika Ratu ini.
Bisa terlihat kalau mata panda saya dan beberapa bekas jerawat tersamarkan hanya menggunakan Stick Foundation dan Two Way Cake dari Simply Stay ini. Hanya ada satu-dua bekas jerawat saja yang masih agak terlihat. Tapi secara keseluruhan Stick foundation dan Two Way Cake ini berhasil menutupi kekurangan yang ada di wajah saya.. :'D

Nah saya melengkapi riasan saya kali ini hanya dengan menggunakan pensil alis, eyeliner, maskara dan lipstick saja loooh.. ^^


Oh iya, saya juga menggunakan Two Way Cake warna Smoothie Yellow untuk sebagian besar wajah saya dan saya juga menggunakan Two Way Cake warna Sweet Choco untuk menambahkan shading di area hidung dan pipi saya.


Kira-kira seperti ini lah riasan wajah saya sehari-hari, hanya minus contact lens saja.. hehehe ^^
Kalau riasan ini diberi nama, hmm.. mungkin namanya adalah Riasan Simpel atau Simple Makeup! hihihi

Bagaimana menurut teman-teman?



Baiklah, semoga ulasan saya kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman~ ^o^)/


Terima kasih BBlog Indonesia dan Mustika Ratu ~


Terima kasih teman-teman sudah mampir~ ^o^)/

Sampai jumpa di post selanjutnya~


xoxo

Komentar

  1. ini harus beli sepaket gitu kah kak? lipsnya pakai apa?warnanya cakeep..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku dapet sampel produk jadinya sepaket gitu Gadis :D
      kalau beli biasa satuan kok :D
      Lipsticknya aku paki Pixy yang Brown Sugar :D

      Hapus
  2. Alisnya cucoook abis mba dhillaaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehe makasiiih loooh ayuk cantiiik~ eh atau ini aisah? XD hehehehe

      Hapus
  3. Aku juga ikut lomba blog dari Mustika Ratu ini. Nice review. Lengkap sekali. Dimohon dengan sangat kunjungan baliknya yaa kakak..
    chalwoo <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih suadh berkunjung ke blogku yaa Chalwoo ^^
      Aku sudah mampir ke blogmu jugaaa~ ^^

      Hapus
  4. Bener2 simple and nice dil (^^) selalu sukaaa.. (^^)

    BalasHapus
  5. bener bingit, ini stik foundation yang bisa diratakan, Ohoohoho. mayan bingit buat bljar countoring.shading krna gampang dibaurkan/ BTW makeupnya natural banget, kayak gak make :D
    Good luck yah

    btw, main-main ke blog daku yah :D
    lagi ngadain GIVEAWAY juga lhoo >‿‿◕

    BULEIPOTAN BLOG

    mAKASIHH ♥‿♥

    BalasHapus
  6. nice post dear.. I've nominated you on Liebster Awards, check http://leftorite.blogspot.com/2014/09/award-liebster-award-nominated.html
    Keep blogging^^

    BalasHapus
  7. Dimana ada yg jual foundation mustika ratu yg pearly white ya? Aku cari di smwa swalayan nga ada.. smpe ke jawa. Mhon bantuannya ya.. punyaku udh mau abiz..

    BalasHapus
  8. Dimana bisa beli yang paketan ini di makassar???

    BalasHapus
  9. Dimana bisa beli yang paketan ini di makassar???

    BalasHapus

Posting Komentar

Regular Readers

Subscribe to My Youtube Channel!

Allseebee Facebook Page